Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Telkomsel - Pemkab Sumedang  kerja sama smart city

Telkomsel - Pemkab Sumedang kerja sama smart city

Telkomsel Dukung Sumedang Aplikasikan Smart City

Abdul Muslim, Senin, 28 Oktober 2019 | 21:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Telkomsel terus berupaya membangun dan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia hingga penjuru negeri, termasuk dengan mengaplikasikan solusi kota pintar (smart city) di Kabupaten Sumedang.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan, Telkomsel terus bergerak maju mengakselerasikan negeri melalui berbagai dukungan kegiatan yang melibatkan berbagai unsur lapisan masyarakat. Saat ini, bersama Pemkab Sumedang, Telkomsel hadir untuk berkolaborasi dalam memanfaatkan teknologi berbasis digital guna mendorong terwujudnya smart city di wilayah Sumedang.

“Itu dilakukan melalui pengembangan ekosistem edukasi dan ekonomi berbasis teknologi melalui peningkatan mutu dan jenis layanan pemerintah dan sumber daya manusia setempat,” ujar Emma, dalam keterangannya, Senin (28/10).

Menurut dia, sebagai digital telco company, Telkomsel memiliki berbagai sarana dan prasarana teknologi digital yang sangat berguna untuk mendukung pemerintah daerah dalam melakukan peningkatan mutu dan jenis layanan publik untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakatnya

“Telkomsel dan jajaran Pemkab Sumedang berhasil mengindentifikasi berbagai tantangan serta kebutuhan di Sumedang, sehingga diharapkan bersama kami dapat menghadirkan solusi dan layanan teknologi yang tepat guna,” jelasnya.

Untuk mengakselerasi perwujudan smart city di Sumedang, Telkomsel telah menyiapkan berbagai solusi dan layanan digital yang dapat diimplementasikan di pemerintahan Sumedang, antara lain solusi pengelolaan pajak, kesehatan, analisis media, dan keamanan.

Bupati Kabupaten Sumedang H Dony Ahmad Munir menuturkan, Sumedang siap menjadi laboratorium pengengbangan digital bagi Telkomsel. Sejalan dengan hal itu, Sumedang juga sedang mewujudkan digital regent dengan memanfaatkan telnologi informasi untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan pembangunan.

“Oleh karena itu, terima kasih banyak kepada Telkomsel yang telah banyak membantu Kabupaten Sumedang dalam mengembangkan ekosistem digital," tambahnya.

Untuk mendukung ekonomi kerakyatan berbasis digital, Telkomsel menghadirkan layanan 99% Usahaku bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sumedang.

Layanan tersebut merupakan sebuah platform layanan berbasis aplikasi untuk membantu pelaku bisnis UMKM melalui berbagai konten pembelajaran (digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses), fitur forum komunikasi antarpelaku UMKM, ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel Enterprise, serta akses cakupan pasar yang lebih luas guna meningkatkan kapasitas penjualan.

Inisiatif lain yang dihadirkan Telkomsel bagi warga Sumedang melalui sinergi program corporate social responsibilty (CSR) Telkomsel Baktiku Negeriku, sebuah program pendampingan wilayah pedesaan Indonesia melalui penyediaan akses informasi dan pemberdayaan masyarakat berbasis digital.

Baktiku Negeriku telah diadakan pada tanggal 25 – 26 Oktober 2019 di Desa Bojong Loa, Kabupaten Sumedang. Selama dua hari tersebut, Telkomsel hadir untuk menanamkan gerakan peduli lingkungan (green movement) serta memberikan edukasi kewirausahaan, dan literasi keuangan juga pemasaran digital.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA