Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Telkomsel terima Frost & Sullivan Best Practices Award 2019

Telkomsel terima Frost & Sullivan Best Practices Award 2019

Telkomsel Raih Frost & Sullivan Awards 2019

Abdul Muslim, Selasa, 19 November 2019 | 08:18 WIB

JAKARTA, investor.id - Telkomsel kembali meraih penghargaan tingkat internasional. Kali ini, pada ajang Frost & Sullivan Best Practices Awards, perseroan dinobatkan sebagai 2019 Indonesia Mobile Data Service Provider of the Year dan 2019 Indonesia Telecom Service Provider of the Year di Singapura pada Kamis (14/11) pekan lalu.

Vice President Analytics and Market Research Telkomsel Riny Novitriyanti mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Frost & Sullivan untuk penghargaan yang bergengsi tersebut. Merupakan kebanggaan telah mendapatkan penghargaan di tingkat internasional.

“Hal ini sebuah bentuk pengakuan keberhasilan transformasi Telkomsel yang terus bergerak maju bertransformasi menjadi digital telco company yang menghadirkan inovasi dan pemanfaatan teknologi digital terdepan ke seluruh pelosok negeri,” ujar Riny, dalam keterangannya, Senin (18/11).

Menurut dia, keseriusan transformasi Telkomsel untuk menjadi telco digital company terdepan di Indonesia tercermin dari pertumbuhan kinerja keuangannya yang semakin menunjukkan tren positif, serta meningkatnya kontribusi bisnis digital terhadap total pendapatan.

Hingga kuartal III-2019, bisnis layanan berbasis digital menunjukkan pertumbuhan yang signifikan mencapai 27,9% dan memberikan kontribusi 63,1% dari total pendapatan Telkomsel.

Pertumbuhan tersebut didorong dengan peningkatan 27,4% pada penggunaan layanan data dan 31,2% dibandingkan setahun lalu (year on year/YoY) untuk layanan digital. Pelanggan layanan data perseroan kini sudah mencapai lebih dari 112 juta, atau sekitar 65% dari total pelanggan.

Dalam menghadirkan akses komunikasi untuk seluruh masyarakat Indonesia, Telkomsel secara konsisten menggelar infrastruktur jaringan yang kini sudah menjangkau 99% populasi Indonesia.

Secara keseluruhan, perseroan telah membangun lebih dari 209.000 unit base transceiver station (BTS), dengan 76% dari total BTS, atau lebih dari 159.000 unitnya sudah mendukung jaringan broadband (3G/4G).

Sebagai digital telco company, Telkomsel secara konsisten terus berupaya untuk menjadi penyedia mobile lifestyle terdepan di Indonesia yang turut mendorong perkembangan ekosistem gaya hidup digital melalui berbagai platform, seperti video, gim, musik, serta value added service lainnya.

Platform video streaming MAXstream juga terus secara konsisten memperkaya konten video berkualitas dengan mengembangkan ragam konten MAXstream Original maupun berkolaborasi dengan penyedia konten kelas dunia, seperti HBO, HOOQ, serta pegiat industri kreatif Indonesia.

Dalam industri mobile game, perseroan turut hadir dalam beragam elemen ekosistem mobile games, seperti media dan distribusi, pembayaran digital, e-sport, dan menjadi game publisher dengan merilis game Lord of Estera dan Shellfire melalui Dunia Games, yang hingga kini telah memiliki lebih dari 7 juta pengguna aktif setiap bulannya.

“Penghargaan ini adalah prestasi dari semua elemen Telkomsel, baik karyawan, pelanggan dan pelaku di industri terkait,” tambah Riny.

Ke depannya, perseroan pun akan terus menghadirkan inovasi dan kerja sama untuk pengembangan ekosistem digital di Indonesia. Hal ini merupakan komitmen dalam upaya bertransformasi menjadi digital telco company dalam membangun digital Indonesia.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA