Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mitra Tokopedia Kini Jangkau Lebih dari 200.000 Mitra di Ratusan Kota dan Kabupaten. (Sumber foto: Tokopedia/IST)

Mitra Tokopedia Kini Jangkau Lebih dari 200.000 Mitra di Ratusan Kota dan Kabupaten. (Sumber foto: Tokopedia/IST)

Tokopedia Rangkul Lebih dari 200.000 Mitra

Abdul Muslim, Rabu, 10 Juli 2019 | 20:52 WIB

JAKARTA, investor.id - Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, mengumumkan bahwa Mitra Tokopedia saat ini telah menjangkau lebih dari 200.000 mitra di ratusan kota dan kabupaten di Tanah Air sejak diluncurkan pada November 2018.

Mitra Tokopedia menawarkan dua jenis layanan, yakni penjualan grosir dan produk digital. Layanan produk digital telah menjangkau ratusan kota dan kabupaten.

Sementara itu, layanan penjualan grosir sudah dapat dinikmati di 17 kota, termasuk Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar, Banda Aceh, Medan, Palembang, Bandar Lampung, Pekanbaru, dan Sukabumi.

Aplikasi ringan berukuran 2 MB tersebut bertujuan untuk mempermudah semua orang dalam memulai dan mengembangkan usaha, terutama para pemilik usaha kecil, baik toko kelontong, warung, kios, usaha individu, atau sejenisnya. Melalui aplikasi ini, Tokopedia menjembatani dunia ritel online dan dunia offline untuk mitra-mitra yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Business Head of New Retail Tokopedia Adi Putra mengungkapkan, sejak peluncuran Mitra Tokopedia, komitmen Tokopedia untuk mempermudah para pemain ritel tradisional dalam mengembangkan usaha mereka terus dijalankan.

“Kemajuan teknologi telah mendorong perdagangan online, sehingga berjualan produk digital menjadi lebih mudah, cepat, dan efisien,” ujar Adi, dalam keterangannya, Rabu (10/7).

Menurut dia, sejak November 2018, Tokopedia melihat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat dengan bukti tercatatnya data lebih dari 200.000 mitra yang menggunakan Mitra Tokopedia. Dalam rangka memperkaya layanan Mitra Tokopedia, pihaknya menghadirkan tiga fitur terbaru, yaitu Tempo, cash on delivery (COD), dan Poin Hadiah.

“Kami berharap, Mitra Tokopedia dapat mendorong para pemain ritel tradisional untuk berkontribusi lebih terhadap perekonomian Indonesia di era digital, sehingga bersama-sama kita bisa mencapai misi pemerataan ekonomi secara digital,” tambahnya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA