Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Brand Ambassador Shopee Christiano Ronaldo. (Dok Shopee)

Brand Ambassador Shopee Christiano Ronaldo. (Dok Shopee)

Transaksi Shopee Naik 3 Kali Lipat di Event 9.9

Abdul Muslim, Rabu, 11 September 2019 | 19:37 WIB

JAKARTA, investor.id - Shopee, salah satu platform e-commerce terdepan di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, mengumumkan kesuksesan kegiatan 9.9 Super Shopping Day. Dengan dukungan yang luar biasa dari para pengguna, penjual, pemilik merek (brand) dan mitra, Shopee mencatatkan penjualan terbaiknya mencapai tiga kali lipat pada promosi tanggal 9 September lalu.

Transaksi dilaporkan meningkat tiga kali lipat dibandingkan momen sama tahun 2018. Pada puncaknya, sebanyak 187.606 produk terjual dalam satu menit. Sementara itu, lebih dari 113 juta promo pun ditawarkan.

Fitur-fitur di aplikasi Shopee menarik pengguna selama rangkaian 9.9 Super Shopping Day kali ini. Pengguna menonton Shopee Live setiap hari untuk menikmati keuntungan lebih dan mengetahui kalender promo, di mana telah disaksikan 50 juta kali.

Tidak hanya itu, permainan in-app interaktif di Shopee yang menjadi favorit pengguna seperti Goyang Shopee dan Kuis Shopee juga telah dimainkan jutaan kali.

Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini sungguh melampaui ekspektasi. Kami sangat berterima kasih atas dukungan luar biasa semua pihak yang membuat 9 September tahun ini menjadi hari yang sangat berkesan,” ujar Chief Executive Officer Shopee Chris Feng, dalam keterangannya, seperti dikutip Rabu (11/9).

Tahun ini, menurut dia, Shopee berhasil menorehkan sejarah baru di mana lebih banyak brand, penjual, dan mitra yang bergabung dalam kampanye belanja online tahunan. Shopee pun bangga melihat kampanye 9.9 Super Shopping Day menjadi tanggal penting dalam kalender belanja online di wilayah pemasarannya.

Feng melanjutkan, Shopee menikmati kesuksesan awal kerja samanya dengan brand ambassador terbaru, Cristiano Ronaldo. Iklan televisi pertama Cristiano Ronaldo dengan Shopee berhasil memecahkan rekor baru karena telah disaksikan 35 juta kali, di mana penampilan Goyang Shopee dari ikon pesepakbola tersebut menjadi tren di dunia.

Selain itu, Shopee mengajak para pengguna dan penggemar untuk lebih dekat dengan Cristiano Ronaldo melalui Shopee Live. Pada 28 Agustus, Shopee Live membawa para pengguna Shopee terpilih ke Italia untuk menyaksikan siaran langsung Cristiano Ronaldo bermain bola secara eksklusif.

Ikon sepakbola dunia tersebut pun menjawab berbagai pertanyaan dari para penggemar dan memberikan penampilan khusus, yaitu Goyang Shopee. Menuju puncak 9.9 Super Shopping Day, pada 8 September lalu, pengguna Shopee juga menikmati siaran wawancara eksklusif dengan Cristiano Ronaldo di Shopee Live.

Brand Diminati

Di Indonesia, pengguna menikmati berbagai promo menarik dan hiburan tanpa henti pada 9 September, termasuk gratis ongkos kirim (ongkir) paket barang yang dibeli tanpa batasan minimum belanja. Brand dan penjual di Shopee Indonesia juga mencatat performa luar biasa.

Brand dengan performa terbaik mencatatkan rata-rata peningkatan kunjungan sebesar 10.690 kali dan transaksi sebanyak 2.318 kali dibandingkan hari biasa. Pengguna juga mencari penawaran terbaik untuk brand dan produk favorit mereka.

Sementara itu, merek paling populer diburu terdiri atas Maybelline, Unilever, dan Samsung. Merek dengan peningkatan tertinggi meliputi handphone dan aksesorisnya, kecantikan, dan perlengkapan rumah. Selanjutnya, produk paling laris adalah susu UHT, maskara, dan pewangi mobil. Sedangkan kata kunci paling banyak dicari terdiri atas tas, sepatu, dan jam tangan.

“Kami senang memulai musim belanja akhir tahun dengan kesuksesan kampanye 9.9 Super Shopping Day. Kami berharap, ke depannya dapat menghadirkan inisiatif dan inovasi yang lebih baik bagi para pengguna, penjual, brand, dan mitra kami lainnya," tutup Chris Feng.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN