Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi program Online Xperience di Traveloka. (IST)

Ilustrasi program Online Xperience di Traveloka. (IST)

Traveloka Hadirkan Online Xperience

Abdul Muslim, Senin, 29 Juni 2020 | 20:42 WIB

JAKARTA, investor.id - Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital, mendukung industri kreatif lokal. Hal ini dilakukan dengan meluncurkan Online Xperience, kategori produk terbaru dari unit bisnisnya yang berfokus pada sektor lifestyle, yakni Traveloka Xperience.

Menampilkan beragam individu yang unggul di bidangnya masing-masing, Online Xperience merupakan salah satu upaya Traveloka dalam mendukung gerakan nasional #Bangga Buatan Indonesia yang diinisiasi oleh pelaku UKM lokal dan pemerintah.

"Online Xperience menjadi manifestasi dari komitmen kami dalam beradaptasi dengan perubahan kebiasaan pengguna saat ini yang mungkin masih enggan untuk beraktivitas di luar, namun perlu melakukan hal produktif untuk mengisi waktunya," ujar CEO Traveloka Experience Christian Suwarna, dalam keterangannya, seperti dikutip Senin (29/6).

Online Xperience yang dapat diakses melalui kanal Traveloka Xperience dirancang untuk mendorong pengguna agar tetap aktif dan mengasah keterampilannya di era normal baru (new normal).

Online Xperience juga diharapkan menjadi awal dari dukungan Traveloka terhadap gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia. “Kami mendorong para individu berbakat di Tanah Air untuk terus berkarya dan berbagi inspirasi, sehingga inisiatif ini dapat menjadi alternatif pendapatan bagi pegiat ekonomi kreatif di Indonesia," tutur dia, melanjutkan.

Kehadiran Online Xperience pun mendapatkan sambutan positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Joshua Simanjuntak mengatakan, inovasi Traveloka tersebut tidak hanya membantu beradaptasi dengan situasi terkini, namun juga membantu para pelaku industri di sektor ekonomi kreatif.

“Sebelumnya, data gabungan dari Kemenparekraf dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada bulan Mei, mencatat, terdapat 44.295 pekerja seni dan pekerja kreatif yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Joshua.

Menurut dia, Online Xperience merupakan implementasi prinsip accept, adapt, digital, dan creative collaboration (AADC) yang digagas Kemenparekraf. Tujuanya agar  diadopsi oleh para pemain kreatif lokal sekaligus juga sejalan dengan gerakan nasional #Bangga Buatan Indonesia yang mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk tetap berkarya di tengah pandemi.

Mulai bisa diakses sejak 15 Juni lalu, Online Xperience menawarkan konten eksklusif yang kreatif, inspiratif, dan edukatif dari para pelaku kreatif Indonesia. Pengguna pun dapat mengikuti program interaktif memasak, kesenian, gaya hidup sehat, hingga keterampilan usaha.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN