Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MRT antisipasi penyebaran virus korona. Foto ilustrasi: SP/Joanito de Saojoao

MRT antisipasi penyebaran virus korona. Foto ilustrasi: SP/Joanito de Saojoao

Tren Penelusuran Maret 2020 Seputar Covid -19 di Indonesia

Indah Handayani, Selasa, 7 April 2020 | 05:02 WIB

JAKARTA, investor.id - Seiring perkembangan pandemi global Covid-19, orang mencari informasi terkini dan bermanfaat. Dari “cara penyebaran virus corona” hingga “cara mencegah corona”.

Berikut adalah kilas balik tren penelusuran seputar pandemi ini dalam sebulan terakhir di Indonesia.

Google Trends adalah alat untuk melihat tren penelusuran dengan menunjukkan seberapa sering istilah penelusuran yang diberikan dimasukkan ke dalam mesin pencari Google relatif terhadap total volume penelusuran situs selama periode waktu tertentu.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Senin (6/4), selama bulan ini, banyak orang Indonesia yang masih mempelajari tentang virus Covid -19. Penelusuran seputar gejalanya, bagaimana penyebarannya, pencegahan hingga kabar terkini seputar situasi penyebarannya di Indonesia, meningkat secara signifikan.

Berikut adalah beberapa highlights dari tren penelusuran dan 10 tren teratas pertanyaan seputar dan sehubungan dengan Covid -19 di Google di Indonesia.

Puncak minat penelusuran bulan Maret adalah pada 16 Maret 2020. Tren teratas pertanyaan “bagaimana cara mencegah virus corona” melonjak hingga +3.840% di bulan Maret. Minat penelusuran untuk "bagaimana penyebaran virus corona" melonjak + 3.010% pada bulan Maret. "Gejala awal coronavirus" melonjak +8.600%." Update virus corona di indonesia" melonjak + 4,700%.

Sementara itu, provinsi dengan minat penelusuran seputar coronavirus tertinggi dalam 7 hari terakhir. Pertama adalah Bali, Kepulauan Bangka Belitung , Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN