Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi Tik Tok (Sumber: thenextwebcom)

Aplikasi Tik Tok (Sumber: thenextwebcom)

Unduhan Tik Tok Sentuh 1,5 Miliar

Abdul Muslim, Selasa, 19 November 2019 | 21:21 WIB

JAKARTA, investor.id - Laporan terbaru dari Sensor Tower Analytics menyabutkan, Tik Tok, platform berbagi video pendek, telah berhasil melampaui 1,5 miliar unduhan secara global. Karena itu, aplikasi ini pun diklaim telah berada di peringkat ketiga dalam kategori aplikasi non-game yang paling banyak diunduh tahun 2019.

Aplikasi asal Tiongkok tersebut berhasil menempel hegemoni aplikasi milik Facebook Group di deretan tiga besar teratas di pasar aplikasi App Store dan Google Play Store. Tik Tok hanya kalah dan berada di bawah aplikasi WhatsApp dan Messenger, atau berhasil melampaui media sosial Facebook dan Instagram.

“Peringkat tersebut diperoleh oleh Tik Tok hanya tiga tahun setelah peluncurannya pada 2016,” ungkap Sensor Tower Analytics, seperti dikutip dari laman GSM Arena, Selasa (19/11).

Data juga menunjukkan bahwa pada kuartal III-2019 saja, aplikasi Tik Tok telah mengantongi 176,5 juta unduhan. Data ini merupakan gabungan pada platform sistem operasi Android dan iOS yang tidak memperhitungkan unduhan dari pihak ketiga seperti toko aplikasi di Tiongkok, di mana TikTok sangat populer.
Sedikit melihat ke belakang, Tik Tok telah berhasil memecahkan pencapaian 1 miliar unduhan pada Februari 2019, dan, berhasil bertambah 500 juta lagi dalam waktu sekitar tujuh bulan setelahnya. Untuk basis pengguna, negara India menjadi pemimpin dalam hal total unduhan untuk tahun 2019 dengan perkiraan 466,8 juta aktivasi di platform iOS dan Android.

Tiongkok juga telah menjadi pendorong pertumbuhan utama lainnya dengan perkiraan 173,2 juta unduhan. Sedangkan Amerika Serikat (AS) berada di posisi ketiga yang berkontribusi dengan sekitar 123,8 juta unduhan.

Pengeluaran yang dilakukan dalam aplikasi tersebut juga dilaporkan meningkat dengan pencapaian US$ 115,3 juta selama tahun 2019. Pengguna di Tiongkok menghabiskan sekitar US$ 84,5 juta, atau mendekati 50% dari total pengeluaran global. Sementara itu, AS menghabiskan US$ 62,4 juta dan Inggris US$ 6,9 juta, melengkapi tiga besar.

Sumber : ANTARA

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA