Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
WhatsApp

WhatsApp

WhatsApp Hadirkan Mode Gelap

Abdul Muslim, Kamis, 23 Januari 2020 | 08:00 WIB

JAKARTA, investor.id - WhatsApp, aplikasi perpesanan instan global, pada akhirnya menambahkan Mode Gelap (Dark Theme) pada aplikasinya yang menggunakan platform/sistem opeeasi Android. Namun, fitur tersebut saat ini baru tersedia bagi pengguna terbatas dan percobaan (beta).

Hal tersebut berarti bahwa fitur tersebut akan membutuhkan setidaknya satu minggu lagi untuk meluncur ke semua pengguna WhatsApp global. Dikutip dari laman GSM Arena, versi terbaru WhatsApp yang dikirimkan oleh pengembang melalui Google Play Beta.

Program berisi satu fitur baru yang penting, yaitu Mode Gelap, yang telah lama dinanti kehadirannya. Pengguna beta pun harus memperbarui WhatsApp ke versi 2.20.13, atau yang lebih baru untuk melihat Mode Gelap tersebut.

Opsi Mode Gelap akan muncul setelah pengguna melakukan pengaturan dengan masuk ke Pengaturan (Setting)> Obrolan (Chats) WhatsApp. Selanjutnya, pengguna WhatsApp punya tiga pilihan mode, yaitu terang, gelap, dan diatur oleh fitur Penghemat Baterai.

Setelah itu, WhatsApp akan secara otomatis membuat ponsel beralih dari tema terang ke gelap sesuai dengan pengaturan Penghemat Baterai. Bagi pengguna WhatsApp yang tidak ingin menginstal perangkat lunak beta di perangkat Android, Mode Gelap diperkirakan tiba pada akhir Januari 2020.

Karena itu, pastikan pengguna untuk mengunduh pembaruan terbaru baru dari aplikasi WhatsApp yang muncul dalam beberapa pekan ke depan melalui Google Play Store.

Kehadiran Mode Gelap dari aplikasi milik Facebook tersebut sudah sangat dinanti. Apalagi, Dark Theme akan membuat latar belakang perpesanan paada WhatsApp lebih enak dan nyaman dilihat.
"Mode Gelap sekarang masih tersedia di Program Google Play Beta, sehingga versi terbarunya menjadi 2.20.13," ungkap WABetaInfo, Rabu (22/1).

Pembaruan WhatsApp terakhir mungkin telah disertai fitur tersebut. Hanya saja, pembaruan terakhir pada sebagian pengguna juga mungkin hanya berisi perbaikan celah keamanan (bug) dan perbaikan untuk fitur, sehingga pengguna harus menginstal pembaruan terbaru yang akan datang.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN