Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Posko XL Axiata untuk Bencana. (IST)

Posko XL Axiata untuk Bencana. (IST)

XL Axiata Ajak Pelanggan Bantu Korban Bencana

Abdul Muslim, Rabu, 8 Januari 2020 | 20:34 WIB

JAKARTA, investor.id – Operator seluler XL Axiata membuka layanan SMS Donasi (Xmart Donasi) bagi pelanggan untuk membantu para korban bencana guna memenuhi kebutuhan sehari-hari selama di pengungsian. Layanan dibuka mulai 7 Januari hingga 2 Februari 2020. 

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda di Kabupaten Lebak, Banten, dan Kabupaten Bogor, telah mengakibatkan ribuan masyarakat kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

Untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban, XL Axiata pun berinisiatif membuka layanan Xmart Donasi untuk mengajak seluruh pelanggan yang ingin berdonasi untuk membantu para korban bencana tersebut. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk meringankan beban mereka.

“Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi dan mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk para korban, dan semoga mereka selalu diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Fransky, dalam keterangannya, Rabu (8/1).

Menurut dia, pelanggan XL Axiata bisa memberikan donasi pulsa dengan menggunakan layanan Xmart Donasi melalui SMS dengan format Donasi<spasi>XLPEDULI<spasi>nominal, dan kirim ke 6116.

Selain melalui SMS itu, pelanggan bisa menghubungi *123*6116#, pilih XLPEDULI, dan masukkan nominal pulsa yang ingin didonasikan. Nominal donasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Nantinya, hasil donasi akan disalurkan langsung kepada para korban bencana di dua kabupaten tersebut.

 XL Axiata terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Lebak. Selain membuka layanan Xmart Donasi di lokasi bencana, perseroan telah mendirikan Posko Bencana di salah satu titik pengungsian yang berada di Kecamatan Sajira Mekar, Lebak, Banten.

Posko tersebut dilengkapi dengan fasilitas Telepon Umum Gratis (TUG), akses internet gratis melalui Wi-Fi, dan charger station yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk berkomunikasi oleh para pengungsi yang mencapai sekitar 400 orang.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA