Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Karyawan XL Axiata edukasi bijak bermedia sosial. (IST)

Karyawan XL Axiata edukasi bijak bermedia sosial. (IST)

XL Axiata Gelar Edukasi Bijak Bermedia Sosial

Abdul Muslim, Kamis, 23 Januari 2020 | 21:59 WIB

JAKARTA, investor.id - PT XL Axiata Tbk dan karyawannya melakukan roadshow ke 100 sekolah tingkat SMA dan SMK di wilayah Jabodetabek untuk memberikan edukasi kepada para pelajar tentang cara sehat menggunakan internet dan jejaring media sosial (medsos). Rangkaian kegiatan ini dilakukan sejak Oktober 2019 hingga Februari 2020.

Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, internet dan media sosial memiliki nilai positif yang besar jika kita paham bagaimana memanfaatkannya. Sebaliknya, medsos juga bisa memberikan dampak yang negatif jika tidak bijak dalam menggunakannya.

"Karena itu, program ini sengaja menyasar anak-anak usia sekolah agar sejak dini bisa membiasakan diri menggunakan internet dan berbagai sarana digital, termasuk media sosial, untuk tujuan positif dan produktif, misalnya untuk membantu belajar mengenai berbagai hal yang baik,” ujar Francky, dalam keterangannya, Kamis (23/1).

Menurut dia, kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 16 orang karyawan XL Axiata dari berbagai unit. Mereka secara bergantian memberikan materi, terutama mengenai cara bijak menggunakan media sosial, pengenalan bisnis indusrti telekomunikasi, serta medsos untuk bisnis.

Materi-materi tersebut diharapkan bisa menambah wawasan para pelajar mengenai perkembangan bisnis industri telekomunikasi di Indonesia yang erat hubungannya dengan media sosial. Hal yang tak kalah penting, mereka juga bisa memanfaatkan medsos sebagai salah satu media untuk berbisnis.

Program edukasi dilaksanakan setiap hari selama sekitar dua jam. Seratus sekolah yang menjadi sasaran program ini tersebar di 33 sekolah di wilayah DKI Jakarta, tiga di Depok, 10 di Bogor, 10 di Sukabumi, 17 di Tangerang, dua di Bekasi, 10 di Karawang, serta 15 sekolah Serang-Cilegon (Banten).

Bersamaan dengan pelaksanaan program tersebut, XL Axiata juga memberikan donasi perangkat router XL untuk setiap sekolah yang dilengkapi akses internet selama satu tahun dengan kuota internet sebesar 20 GB selama 24 jam per bulan.

Perangkat router yang diberikan sekaligus berfungsi sebagai Wi-Fi dengan design portable, sehingga bisa dipindah kemana pun sesuai kebutuhan, bisa di ruang perpustakaan, ruang laboratorium, ruang guru, atau ruang lainnya di lingkungan sekolah.

Donasi yang oleh XL Axiata berikan itu diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas kegiatan belajar-mengajar, khususnya bagi para pelajar, guru, serta orang tua yang berada di lingkungan sekolah.

“Bagaimana pun, masyarakat Indonesia telah memasuki era digital. Satu hal yang paling penting adalah memahami bagaimana memanfaatkan secara maksimal berbagai keunggulan internet dan teknologi digital," tambahnya.

Dengan begitu, masyarakat bisa lebih produktif dan meningkatkan kualitas hidup, sekaligus menghindari dampak negatifnya. Masyarakat pun diharapkan tidak hanya sekadar menjadi konsumen teknologi tanpa paham bagaimana memanfaatkannya untuk tujuan positif.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA