Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer (CMO) PT. Axiata Tbk.,

Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer (CMO) PT. Axiata Tbk.,

XL Axiata Tunjuk M&C Saatchi untuk Tangani Brand Building

Kamis, 26 Agustus 2021 | 23:05 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - M&C Saatchi telah memenangkan bisnis untuk XL Axiata dalam ajang promosi multi-agensi yang diikuti oleh empat agensi. Cakupan layanan yang akan ditangani meliputi ATL (Above the Line) dan BTL (Below the Line) untuk XL Prabayar, XL Satu, produk konvergensi baru yang menggabungkan internet rumahan dan prabayar seluler; dan XL Prioritas, layanan pascabayar premium XL. Penunjukan agensi ini untuk brand building ini segera berlaku.

"Merek atau brand XL sedang berada di puncak transformasi besar, di mana customer experience akan mendorong brand experience bagi pengguna kami yang sudah ada, serta menjadi landasan untuk menarik pengguna baru. Kami membutuhkan mitra yang kuat untuk membantu menceritakan kisah kami kepada dunia, dan di M&C Saatchi Indonesia, kami menemukan kemitraan yang bermanfaat," kata Alfons Eric Bosch Sansa, Chief Marketing Officer (CMO) PT. Axiata Tbk.

Sementara itu,  Anish Daryani, Founder dan President Director M&C Saatchi Indonesia, mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan grup Axiata selama beberapa waktu, yakni untuk AXIS dan XL Home .

"Kinerja kami yang telah terbukti merupakan alasan tambahan untuk mendapatkan kepercayaan mereka dalam mendorong merek andalan mereka, XL, ke masa depan. Saya percaya kemampuan kami untuk menyederhanakan masalah bisnis dan pendekatan kami untuk menavigasi, memimpin, dan mengelola perubahan yang berarti dalam perjalanan transformatif XL akan menghasilkan banyak pengalaman brand yang luar biasa. Ini akan menjadi saat-saat yang menyenangkan," paparnya.

XL Axiata adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 56 juta pelanggan. XL Axiata juga merupakan bagian dari Axiata Group, dan menyediakan berbagai layanan bagi pelanggan retail dan korporat yang didukung oleh jaringan yang luas dan berkualitas di seluruh Indonesia.

Beberapa produk unggulan XL antara lain Paket Akrab, terobosan one-plan atau satu paket untuk seluruh keluarga yang diperkenalkan di awal tahun; XL Prioritas, layanan pascabayar prioritas yang menawarkan layanan premium kepada penggunanya ; dan XL Home, layanan internet dan hiburan fiber optik yang super cepat dan stabil untuk penggunaan di rumah.

M&C Saatchi, jaringan agensi independen terbesar di dunia, hadir di Indonesia pada Januari 2018.Indonesia adalah jaringan kantor ke-27 M&C Saatchi.

Agensi ini menawarkan solusi pemasaran terintegrasi termasuk periklanan, pemasaran media digital dan sosial, pemasaran seluler, pemasaran kinerja, CRM, analisis data, hubungan masyarakat dan pemasaran influencer, pemasaran olahraga dan hiburan, sponsor, pemasaran pembelanja, dan inovasi ritel, antara lain.

Beberapa dari klien ternama M&C Saatchi Indonesia antara lain Tempo Scan, Axiata, BP Castrol, Believe, Indofood, Permata Bank, Kementerian Pariwisata, Gudang Garam, dan Viu Clip.

M&C Saatchi Indonesia juga telah dinobatkan sebagai Gold-winning Creative Agency of Year dan Independent Agency of the Year oleh Campaign Asia 2020. M&C Saatchi adalah satu-satunya agensi pemenang Cannes Lion di Indonesia pada tahun 2020/21. Agensi ini juga termasuk dalam 5 agensi kreatif teratas di ajang penghargaan Citra Pariwara, dan memenangkan Gold dan Best-in-Show di ajang MMA Smarties pada tahun 2020.

 

.

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN