Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Marketing Zettagrid Indonesia Annisa Kurnia (ketiga dari kanan),  Direktur Eksekutif Mastel Arki Rifazka (kedua dari kiri), Ketua Penyelenggara Mastel Digital Academy Nonot Harsono (ketiga dari kiri) bersama timnya usai penandatanganan MoU Kerja Sama antara Zettagrid Indonesia dan Mastel di Jakarta, Kamis (12/12). (Dok. Zettagrid Indonesia)

Marketing Zettagrid Indonesia Annisa Kurnia (ketiga dari kanan), Direktur Eksekutif Mastel Arki Rifazka (kedua dari kiri), Ketua Penyelenggara Mastel Digital Academy Nonot Harsono (ketiga dari kiri) bersama timnya usai penandatanganan MoU Kerja Sama antara Zettagrid Indonesia dan Mastel di Jakarta, Kamis (12/12). (Dok. Zettagrid Indonesia)

Zettagrid Dukung Platform Mastel Digital Academy

Abdul Muslim, Kamis, 12 Desember 2019 | 21:35 WIB

JAKARTA, investor.id - Zettagrid Indonesia mendukung Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dalam membangun platform Digital Academy. Hal ini dilakukan sejalan dengan program pemerintah dan sebagai bentuk dukungan nyata mendukung pencapaian Indonesia Maju 4.0.

Platform tersebut disediakan untuk seluruh masyarakat yang berminat meningkatkan kompetensi di bidang digital skill and knowledge. Platform e-learning yang dikembangkan dan diadaptasi dari paket-paket program Digital Talent Scholarship dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Country Manager Zettagrid Indonesia Reza Alvin mengatakan, Zettagrid Indonesia berkomitmen untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi teknologi informasi (TI) bagi masyarakat Indonesia dengan menyediakan infrastruktur TI, yaitu komputasi awan (cloud).

“Kali ini, kami sedang mendukung program pembinaan SDM digital dari Mastel Digital Academy (MDA). Infrastruktur IT Cloud dari Zettagrid akan membantu Mastel dalam membangun dan menempatkan platform Digital Academy yang nantinya digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mengikuti e-learning platform tersebut,” ungkap Reza, dalam keterangannya, Kamis (12/12).

Direktur Eksekutif Mastel Arki Rifazka menuturkan, melalui kerja sama tersebut, Mastel ingin ikut meningkatkan kompetensi SDM digital di Indonesia agar lebih siap menyambut era Industri 4.0.

Dengan jumlah SDM digital yang mencukupi dan bagus kompetensinya untuk semua sektor ekonomi dan sosial, Mastel berkeyakinan bahwa bonus demografi akan dapat terjadi. “Alhamdulillah, Zettagrid memberikan dukungan infrastruktur cloud yang tentu sangat mendukung operasional platform Digital Academy yang sedang kami kembangkan,” tambahnya.

Manfaat Platform

Platform e-learning dan sertifikasi Digital Academy disediakan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan memfasilitasi pemagangan bagi lulusan program Digital Talent Scholarship yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo.

Melalui e-learning dalam platform https://digitalacademy.id/, para peserta program akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari modul-modul, seperti internet of things, big data, cloud computing, artificial intellegence, mobility, virtual dan augmented reality, sistem sensor dan otomasi, serta virtual branding.

Selain itu, platform akan menjadi penghubung bagi para lulusan program Digital Talent Scholarship dari Kemenkominfo dan lulusan MDA untuk mendapatkan peluang magang maupun rekruikmen di perusahaan-perusahaan anggota Mastel dan mitra-mitra lainnya.

Zettagrid Indonesia merupakan penyedia layanan cloud computing berbasis Infrastructure as a Service, Backup as a Service dan Disaster Recovery as a Service. Saat ini, Zettagrid memiliki dua pusat data yang berlokasi di Indonesia. Selain di Jakarta, Zettagrid memiliki kantor perwakilan di Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu, Mastel merupakan wadah bagi seluruh pemangku kepentingan di bidang telekomunikasi, teknologi informasi, komunikasi, dan penyiaran, yang didirikan pada 1 Desember 1993. Pemangku kepentingan yang tergabung dalam Mastel terdiri atas pelaku usaha, organisasi, asosiasi, dan profesional.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA