Menu
Sign in
@ Contact
Search
Zyrex menandatangani kontrak payung pengadaan laptop dengan LKPP (Foto: Dok.PR)

Zyrex menandatangani kontrak payung pengadaan laptop dengan LKPP (Foto: Dok.PR)

Zyrex Raih Kontrak Payung Pengadaan Laptop Senilai Rp 6,3 Triliun

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:30 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA,investor.id-PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk (ZYRX), perusahaan penyedia perangkat laptop dan perangkat Internet of Things (IoT) menandatangani kontrak payung dengan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terkait konsolidasi pengadaan laptop produk dalam negeri (PDN) secara nasional tahun anggaran 2022. Pengadaan laptop tersebut dengan alokasi dana pagu senilai Rp 6,3 Triliun.

Hal ini merupakan tindak lanjut pemerintah atas peningkatan penggunaan produk dalam negeri, sekaligus dukungan pemerintah kepada industri teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) dalam negeri.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LKPP yang telah memfasilitasi konsolidasi pengadaan laptop nasional dengan pagu senilai Rp 6,3 triliun. Zyrex sangat siap untuk memenuhi kebutuhan laptop di seluruh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/PD) di seluruh Indonesia,” kata Timothy Siddik, Direktur Utama Zyrex melalui siaran pers, Kamis (28/7/2022).

baca juga: Permintaan Laptop Tinggi, Laba Zyrex (ZYRX) Melesat 91,7%

Zyrex, kata Timothy telah memenuhi syarat kualifikasi teknis dan harga yang disyaratkan oleh LKPP. “Kami percaya seluruh K/L/PD dapat turut mendukung peningkatan penggunaan produk dalam negeri dengan membeli laptop hasil konsolidasi ini,” Timothy.

Dari nilai pagu tersebut, Zyrex menargetkan dapat memenuhi kebutuhan laptop nasional bernilai sekitar Rp 900 miliar. Untuk mencapai target tersebut, Zyrex menawarkan dua produk unggulan yang telah memenuhi spesifikasi teknis yang dipersyaratkan, yaitu, Zyrex Chromebook M432 untuk peralatan TIK yang dananya bersumber dari DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2022.

Serta, Zyrex Cruiser 20 i5K untuk kebutuhan administrasi perkantoran yang dananya bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2022 pada masing-masing K/L dan/atau APBD Tahun Anggaran 2022 pada masing-masing Pemerintah Daerah.

“Dengan dukungan yang besar dari pemerintah ini, Zyrex optimis dapat terus bertumbuh secara berkelanjutan. Berkelanjutan artinya Zyrex menjadi bagian dari pertumbuhan nasional baik secara teknologi, ekonomi, dan aspek-aspek lainnya,” tambah Timothy.

baca juga: Gandeng Pegatron, Zyrex Targetkan Produksi 250 Ribu Perangkat Laptop

Secara teknologi, lanjut Timothy, pengembangan produk dapat terus dilakukan, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi pengguna dan dapat berkompetisi dengan produk asing. Sedangkan, secara ekonomi, dengan pertumbuhan yang dialami oleh Zyrex juga turut dirasakan oleh mitra-mitra kami termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada dalam rantai pasokan.

“Selain itu, meningkatnya jumlah permintaan akan meningkatkan aktivitas produksi, sehingga dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja dalam negeri. Dengan demikian, Zyrex dapat turut mengambil bagian dalam kemajuan, kemandirian, dan pertumbuhan nasional,” tandas Timothy.

Editor : Emanuel (eman_kure@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com