Menu
Sign in
@ Contact
Search

Ethan Menangi Kompetisi Karya Seni di Polandia

Senin, 19 Oktober 2015 | 16:15 WIB
ah (redaksi@investor.id)

JAKARTA – Ethan Daniel Lee, murid sekolah Ananda Visual Art di Bandung, memenangkan the 18th International Children’s and Young People’s Art Competition untuk kategori karya seni anak usia 5-7 tahun di Polandia.

 

Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh  Children’s Creative Art Center and Gallery di Torun, Polandia, bekerja sama dengan Kementerian Budaya dan Warisan Nasional, Polandia. Pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal Jumat, 16 Oktober 2015 pekan lalu.

 

Direktur Children’s Creative Art Center and Gallery, Dariusz Delik, menyampaikan bahwa tahun ini terdapat 20.915 karya seni anak-anak usia 5-19 tahun yang berasal dari 54 negara yang dikompetisikan. Selain Indonesia, beberapa karya seni berasal dari negara Asia lain di antaranya Tiongkok, Thailand, Filipina, Singapura, dan Sri Lanka.

 

Sementara itu, Dubes RI Warsawa Peter Frans Gontha mengungkapkan kegembiraannya atas masuknya karya seni anak Indonesia di kompetisi bergengsi tersebut. Diharapkan, ke depannya akan lebih banyak karya-karya seni anak bangsa yang bertanding di berbagai kompetisi internasional, baik di Polandia maupun negara-negara lain. “Karya seni anak Indonesia memiliki ciri khas dan kualitas yang dapat tidak kalah dengan negara lainnya,” ungkap Peter Gontha, dalam keterangannya, Minggu (18/10).

 

International Children’s and Young People’s Art Competition merupakan salah satu kompetisi terbesar dan bergengsi di Eropa dalam bidang seni untuk anak-anak dan remaja. Selain Ethan, tahun ini, kompetisi tersebut juga turut diramaikan oleh karya seni anak Indonesia lain dari Ananda Visual Art School, yaitu Bella Christa, Matthew Frederick Immanuel, Victoria Gail Gan, Marvel Lucky Sanders, dan Castiel Sebastian Huang.

 

Selanjutnya, sekolah seni di Bangkalan mengirimkan karya seni Muhammad Abrar Butt dan Kemal Alvath, serta karya seni Malya Sasmaya dari sekolah Daun Sanggar Lukis Anak di Gresik. (lm)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com