Menu
Sign in
@ Contact
Search

Masyarakat Polandia Puji Kemampuan Penyanyi Indonesia

Jumat, 9 September 2016 | 15:43 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

JAKARTA – Sejumlah penyanyi kenamaan Indonesia tampil di konser Perayaan Hari Kemerdekaan Ke-71 Republik Indonesia yang dirumuskan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia, Peter F Gontha, 6 September 2016.


Penyanyi Indonesia berkolaborasi dengan beberapa vokalis Polandia dan musisi kenamaan dunia, David Foster. Hebatnya, penyanyi Indonesia menuai pujian dari 800 masyarakat Polandia yang hadir dalam konser tersebut di Ballroom Hotel Hilton, Warsawa, Polandia. Demikian penuturan Dira Sugandi, salah satu penyanyi Indonesia yang turut bernyanyi dalam konser tersebut.


“Konsep perayaan Hari Kemerdekaan RI yang dirumuskan oleh Bapak Dubes Peter F Gontha sangat brilian. Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) itu sudah biasa. Namun kali ini sangat spesial. Kami menuai banyak kehormatan dari penonton yang datang pada malam itu. Kami menerima pujian yang tiada henti,” ungkap Dira dalam keterangan tertulis diterima Investor Daily, Kamis (8/9).


Setelah malam itu, kata Dira, para penyanyi Indonesia selalu dipuji. Penonton Indonesia maupun lokal, mengakui bahwa penyanyi-penyanyi Indonesia jauh lebih bagus daripada penyanyi Polandia. Mereka semua kaget bagaimana penyanyi Indonesia memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa tersebut. Bahkan, David Foster bertanya kepada Dira di panggung dimana dia belajar bernyanyi seperti itu di Indonesia.


“Penyanyi- penyanyi Polandia juga bertanya pada kami. Apakah semua penyanyi di Indonesia sebagus kalian? Kita jawab di Indonesia banyak sekali penyanyi bagus! Mereka pada bengong,” kata Dira.


Menurut Dira, konser tersebut merupakan bentuk dukungan yang dibutuhkan oleh para penyanyi Indonesia dari pemerintah. Sebab, penyanyi Indonesia membutuhkan kesempatan untuk tampil.


“Kami memiliki banyak potensi yang belum diungkapkan ke dunia. Bahkan para Duta Besar angkat topi kepada Peter F Gontha dan mengaku mereka harus belajar banyak darinya dan sangat terinspirasi. Ada seorang organizer charity events dari LA sahabat David Foster bilang sambil terkagum-kagum. Saya telah banyak datang di berbagai acara yang digelar oleh para duta besar. Tapi belum pernah melihat yang seperti ini. Ini luar biasa,” ucap Dira seraya menirukan ucapakan sahabat David Foster tersebut.


Lebih lanjut Dira mengungkapkan, para musisi Indonesia lainnya hadir dalam konser tersebut nyaris tanpa imbalan. Ia mengatakan hanya beberapa sponsor saja yang mendukung konser tersebut untuk menanggung biaya transportasi dan produksi. Ia menilai hal itu terwujud karena Peter F Gontha punya cara sendiri untuk bicara dengan orang dan mendekati mereka. “Intinya niat,” tegas penyanyi kelahiran Bandung itu.


Dira mengaku hasil dari konser malam itu para penyanyi Indonesia menambah jumlah penggemar baru di Polandia. Tidak hanya itu, para penyanyi Indonesia tersebut diminta untuk melakukan tur KBRI di wilayah Eropa Timur pada tahun depan. Bahkan, Dira diminta oleh beberapa agensi asal Eropa dan Jepang untuk bekerjasama dengan mereka.


Ia juga diberitahu untuk kembali berkolaborasi dengan David Foster ke depannya. Terlebih, dia dan agensi tersebut berbicara mengenai kemungkinan menggelar pertunjukan tunggalnya di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.


“Persahabatan dan world peace terjalin antara Indonesia-Polandia-Amerika-Italia dan semua orang ingin datang ke Indonesia untuk melihat keindahan. Kalau ada yang mau mempromosikan Indonesia dan local talents musti banyak belajar dari Peter F Gontha,” ucap Dira sambil mengucapkan terima kasih kepada Peter F Gontha. (iin)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com