Menu
Sign in
@ Contact
Search

Pemanasan yang Memukau

Jumat, 3 Maret 2017 | 15:48 WIB
Oleh Mardiana Makmun dan Emral Firdiansyah (redaksi@investor.id)

JAKARTA --Penampilan penyanyi berdarah negro, Zap Mama, memukau tamu undangan Gala Dinner Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 di Hotel Borobudir, Jakarta, Kamis (2/3). Bergaun silver, suara Zap Mama tak hanya enak didengar, tetapi penampilannya pun memukau.


Zap Mama adalah salah satu penyanyi yang tampil menghibur di Gala Dinner Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017. Selain itu, gala dinner juga dimeriahkan oleh penampilan pembuka Ron King, Cristina Morison, Tony Momrel Incognito, Polly Gibbons, Anthony Strong, Arturo Sandoval, hingga penyanyi senior jazz Dee Dee Bridgewater dan Paulinho Gracia asal Brazil


Sementara dari Indonesia, penyanyi dan musisi yang tampil adalah Lea simanjuntak, Dira Sugandi, pemain harmonika Rega Dauna dan Elfas Singer. Elfas Singer bahkan manggung bareng diiringi petikan gitar Paulinho dan permainan harmonika Rega Dauna.


Acara yang dimulai pukul 21.00 malam ini dihadiri oleh para tamu penting, mulai dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, pejabat BUMN, para duta besar dari negara sahabat, artis ternama dunia dan artis ternama Indonesia yang antusias pada penyelenggaraan BNI Java Jazz Festival mulai Jumat 3 Maret 2017 di JIExpo Kemayoran Jakarta.


Di lobi gala dinner, dimeriahkan oleh penampilan musik dari grup band Pattimura yang membawakan lagu-lagu kenangan seperti Ambon Manise hingga golden memories menambah hangat suasana gala dinner BNI Java Jazz Festival.


Pendiri Java Jazz Festival Peter F. Gontha dan istri Purnama Gontha nampak membaur dengan para tamu undangan. Terasa suasana kangen-kangenan karena acara musik jazz tahunan ini sungguh dinantikan.


Saya ingin berterimakaish kepada para sponsor yang mendukung acara ini. Saya juga ingin mengatakan bahwa Indonesia sudah maju dan bisa mengadakan acara seperti ini, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017. Terima kasih untuk kedatangan dan kontribusinya,” ucap Peter F.Gontha dalam sambutannya.


Selain penuh hiburan, gala dinner juga dipenuhi kuliner lezat. Sebanyak 50 ribu piring dipersiapkan, terutama menu makanan khas Betawi oleh tim dari food Hotel Borobudur , yakni Executive Chef Patrick Maurin dan Fabrice Cardelec sebagai pastry chef.


Gala Dinner Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 juga memberikan penghargaan atau award. Diantaranya, Music Achievment Award diberikan kepada Brian Simpson, Best Jazz Vocalist kepada Margie Segers, Young Talent kepada Rega Dauna, Most Supportive Musician kepada Idang Rasjidi, dan The person that contributored to change in the indonesia music scene Riza Arshad.


Bersih


Yang patut dipuji,Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 kembali memperlihatkan komitmen dalam mengatasi persoalan sampah di arena konser.


Presiden Direktur Java Festival Production, Dewi Gontha, mengungkapkan, menggandeng penonton dan sponsor untuk ikut mengelola sampah yang dihasilkan selama berjalannya acara. “Tahun lalu ada konsep less waste, kerjasama sama Greeners. Tahun ini juga kami mengerjakan lagi. Kami mengajarkan orang untuk membelah sampah. Sampah basah sampah kering, mana yang bisa didaur ulang mana yang tidak. Kami terus melakukan hal itu,” jelas Dewi Gontha usai konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (1/3).


Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 masih tetap menggunakan arena JIEXPO Kemayoran sebagai lokasi perhelatan acara. Karena menggunakan area outdoor, penyelenggara juga akan menyulap venue Java Jazz Festival 2017 dengan nuansa asri.


“Tampilan JIEXPO itu kering, banyak aspal-aspal dan paving block. Tahun ini kami minta sponsor banyak menaruh hijau-hijauan. Bahkan kami pun menambahkan hal-hal yang sifatnya menunjukkan hijau dan asri,” ujar dia.


Java Jazz Festival 2017 akan berlangsung selama tiga hari yakni 3,4 dan 5 Maret 2017. Java Jazz Festival 2017 menampilkan musisi jazz kenamaan mancanegara seperti Chick Corea, Sergio Mendes, Incognito, dan Elliot Yamin. Sementara jajaran musisi lokal terdiri dari Afgan, Yura Yunita, Tulus, dan Andien.


Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 juga akan menghadirkan berbagai penampilan spesial. Salah satunya adalah Tribute to Whitney Houston dari Dira Sugandi dan Lea Simanjuntak.


Kamera 360


Dalam setiap pelaksanannya, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 selalu menyajikan sesuatu yang berbeda dari edisi sebelumnya.


Dewi Gontha menjelaskan fitur baru yang ada di Java Jazz Festival tahun ini.

“Nanti ada konsep yang baru di mana di setiap panggung terdapat kamera 360. Jadi kalau melihat ke websitenya, ada link khusus yang bisa menampilkan live streaming secara 360 derajat,” jelas Dewi.


Konsep venue juga berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Dahulu selalu tertutup, selalu indoor, kali ini kita menantang sponsor-sponsor untuk membuat semuanya ada di luar. Jadi bangunannya berdiri sendiri-sendiri,” tambah Dewi. (ral/nan)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com