Menu
Sign in
@ Contact
Search

Java Jazz Angkat Martabat Indonesia di Mata Dunia

Sabtu, 4 Maret 2017 | 13:41 WIB
Oleh Indah Handayani dan Mardiana Makmun (redaksi@investor.id)

JAKARTA – Jakarta International Java Jazz Festival 2017 yang berlangsung tiga hari, Jumat (3/3) hingga Minggu (5/3), konsisten mengangkat martabat Indonesia di mata dunia. Festival jazz terbesar di dunia yang menghadirkan 1.000 musisi mancanegara dan nasional ini mampu menarik wisatawan dari sekitar 30 negara.

 

Direktur Utama Java Festival Production Dewi AL Gontha optimistis, festival tahunan yang ke-13 ini bakal mencetak traffic pengunjung hingga 120 ribu, dengan sebagian merupakan wisatawan mancanegara. Angka tersebut naik 15% dibandingkan jumlah pengunjung tahun lalu.

 

“Target kenaikan tersebut sejalan dengan kapasitas JIExpo, agar pengunjung tetap dapat menikmati festival dengan suasana nyaman,” ucapnya di sela gelaran hari pertama Java Jazz Festival di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/3).

 

Pendiri Java Jazz Festival Peter F Gontha mengatakan, pihaknya konsisten mengangkat martabat Indonesia di mata dunia, dengan menunjukkan negara ini sudah mempunyai budaya yang tak kalah dengan yang lain, yakni bisa mengakomodasi budaya universal. Dengan semakin mendapat pengakuan dunia dan kian populer, event tahunan tersebut bahkan diminati Singapura, yang ingin Java Jazz digelar di Negara Kota Singa tersebut.

 

“Indonesia yang memiliki kebudayaan-kebudayaan daerah oke. Namun, kita juga menunjukkan sudah mempunyai budaya yang tak kalah dengan yang lain, yang bisa mengakomodasi  budaya universal. Tahun ini kami juga mengedepankan pemerataan, dengan tidak ada special show,” paparnya di sela Gala Dinner Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (2/3). (bersambung)

 

Baca selanjutny di http://id.beritasatu.com/home/hadirkan-pemenang-grammy-awards/157308

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com