Menu
Sign in
@ Contact
Search

Mendikbud Minta Peserta FLS2N XI Jaga Etika

Senin, 27 Aug 2018 | 12:07 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

PANGKALPINANG- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta 1.947 siswa peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) XI di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menjaga etika, sopan santun, tata kerama.

"Saya optimistis penyelenggaraan FLS2N berjalan sukses dan tidak akan mengecewakan, karena masyarakat di provinsi ini penuh keakraban menyambut tamu yang datang ke daerah ini," kata Muhadjir Effendy saat membuka FLS2N XI di Pangkalpinang, Senin.

Ia berpesan para peserta FLS2N dari 34 provinsi se-Indonesia untuk menjaga adab dan tunjukkan kalian semua adalah anak-anak Indonesia yang memiliki potensi yang baik untuk kemajuan bangsa ini.

"Ini sangat penting untuk membangun karakter. Setiap orang memiliki jiwa seni, keindahan tetapi jika tidak ajarkan dengan baik maka tidak akan tumbuh dan hidup dengan baik," ujarnya.

Menurut dia, kepribadian yang tidak memiliki rasa seni adalah kepribadian yang tidak utuh. Jangan dikira seni itu hanya berbicara soal kesenian, karena orang yang beradab dengan keindahan maka cara bertutur kata, berperilaku indah dan cara mengambil keputusan dan menjaga kehormatan juga indah apabila para peserta FLS2N ini menjadi pemimpin.

"Insyaallah, apabila anak-anak ini terasah jiwa seninya dengan baik, maka masa depan Bangsa Indonesia juga akan baik," katanya.

Ajang FLS2N yang bertemakan "Menumbuhkembangkan Seni, Menguatkan Karakter" dimulai pada 26 Agustus hingga 1 September 2018 di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung diikuti 1.947 siswa untuk jenjang SD/Ml, SMP/MTs, dan PKLK yang merupakan siswa-siswi terbaik yang telah lolos seleksi dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi.

Para peserta jenjang SD/ML akan berlaga dalam lomba menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, dan gambar bercerita.

Advertisement

Sementara peserta di jenjang SMP/MTs berlomba menyanyi solo, musik tradisional, tari tradisional, desain poster, dan gitar klasik. Di jenjang PKLK akan menampilkan kemampuan terbaiknya di lomba menyanyi solo, menari, desain gratis, pantomim, melukis, dan MTQ. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com