Menu
Sign in
@ Contact
Search
Hospitour 2019  digelar di Universitas Pelita Harapan, 8-11 April 2019.

Hospitour 2019 digelar di Universitas Pelita Harapan, 8-11 April 2019.

Fakultas Pariwisata UPH Gelar Hospitour 2019

Jumat, 5 April 2019 | 22:43 WIB
RW (redaksi@investor.id)

LIPPO VILLAGE – Fakultas Pariwisata Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar acara Hospitour 2019 yang bertemakan Millennials’ Direct Involvement in Growing International Tourism by Sustaining Local Tourism. Acara itu digelar di Universitas Pelita Harapan, 8-11 April 2019.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Kamis (4/4), acara itu digelar untuk menyadarkan kaum milenial agar mau berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan pariwisata yang berkelanjutan.

Acara itu juga bertujuan meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya perencanaan dan pembangunan pariwisata yang berkelanjutan kepada para pelaku industri masa depan khususnya mahasiswa- mahasiswi Fakultas Pariwisata untuk menunjukkan kinerja di mata publik, baik di lingkungan UPH maupun di luar lingkungan UPH.

Dalam acara itu akan dilakukan sejumlah kegiatan yaitu antara lain National Seminar, Pengabdian kepada Masyarakat, Guest Lecture, Exhibition, dan kompetisi-kompetisi.

Pertama, kegiatan National Seminar Hospitour 2019 bertujuan untuk meningkatkan wawasan mahasiswa-mahasiswi mengenai sustainable tourism yang ada di Indonesia. Hal itu diharapkan bermanfaat bagi para tamu undangan dan mahasiswa-mahasiswi Fakultas Pariwisata UPH untuk mengetahui dan memahami konsep pariwisata yang berkelanjutan (sustainable tourism) yang ada di Indonesia.

Kedua, kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa-mahasiswi Fakultas Pariwisata untuk memberikan dampak positif dan memaksimalkan potensi yang dimiliki dengan menerapkannya kepada masyarakat.

Kegiatan PkM akan melingkupi empat kegiatan. Dua kegiatan berkelanjutan di Kampung Berkelir, dan dua kegiatan berkelanjutan di Desa Curug Wetan. Kemudian, kegiatan Guest Lecture memfasilitasi sesi sharing yang dibawakan oleh pelaku industri pariwisata kepada mahasiswa-mahasiswi Fakultas Pariwisata semester II sebagai peserta.

Melalui sesi ini, para peserta diharapkan mendapatkan pandangan yang menyeluruh mengenai industry yang akan mereka tekuni pada masa depan.

Lalu, kegiatan Exhibition bertujuan mempromosikan Fakultas Pariwisata. Kegiatan ini merupakan sarana untuk menampilkan display produk hasil karya mahasiswa-mahasiswi Fakultas Pariwisata kepada publik. Produk yang ditampilkan merupakan buku dan hasil karya lainnya.

Sedangkan kompetisi yang akan diadakan adalah Tour Planning, Karya Ilmiah, Guiding, Making Bed, Towel Art, Table Set-Up, Pastry, Cooking, Mixing Drinks, Front Office, Speech, Debate, Barista, Food Photography, Food Vlog, dan Futsal.

Setiap kompetisi mewakili aspek sustainable tourism yang diusung, seperti manajemen tata graha, kantor depan, maupun pelestarian budaya seperti kuliner nusantara yang diaplikasikan ke kompetisi makanan dan minuman.

Target peserta acara ini adalah mahasiswa- mahasiswi Akademi Pariwisata (AkPar), Sekolah Tinggi Pariwisata (STP), Universitas, serta siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com