Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi para karyawan sedang meeting sembari makan siang

Ilustrasi para karyawan sedang meeting sembari makan siang

Karyawan Harus Bertanggung Jawab pada Makanan yang Dikonsumsinya

Minggu, 6 Oktober 2019 | 19:50 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id -  Makanan sehat dan bergizi tidak lagi menjadi perhatian individu atau keluarga saja, namun juga sudah menjadi perhatian perusahaan. Perusahaan kini semakin peduli pada kesehatan karyawan dan meminta agar karyawan bertanggung jawab terhadap makanan yang dikonsumsinya.

“Saat ini trend perusahaan adalah memasukkan tingkat kesehatan karyawan (employee wellness) ke dalam KPI (Key Performance Index). Ini supaya karyawan bertanggung jawab terhadap makanan yang dikonsumsinya. Jangan sampai karyawan tidak tahu kandungan nutrisi dalam makanan yang dimakannya sehingga memicu obesitas atau penyakit,” kata William Susilo Yunior Co-Founder dan Chairman Gorry Holding kepada Investor Daily di Jakarta, baru-baru ini.

Indeks Kesehatan Karyawan, jelas William, meliputi pola makan, pola tidur, dan pola istirahat. Indeks tersebut akan mempengaruhi produktivitas karyawan dan perusahaan. Tak heran, karena pentingnya indeks kesehatan tersebut, sejumlah perusahaan mulai memberikan fasilitas agar indeks kesehatan karyawan tetap bagus, contohnya menggunakan aplikasi kesehatan GorryWell.

“GorryWell adalah employee wellness program berbasis aplikasi dan jasa catering sehat Gorry Gourmet yang disediakan Gorry Holdings sebagai solusi untuk produktifitas perusahaan,” kata William.

Untuk korporasi, kata William, Gorry menggabungkan jasa katering karyawan dengan harga terjangkau, program medical check-up, konsultasi dengan tenaga medis, hingga lifestyle monitoring berbasis aplikasi. “Kami menjadi one-stop solution untuk masalah employee," tegas William.

Khususnya jasa katering sehat, Gorry Gourmet menyediakan catering untuk karyawan  dengan produk favoritnya adalah diet keto, weight loss atau penurunan berat badan, program makanan ibu hamil, dan muscle building.

Sementara untuk pengkuran kesehatan, Corporat HR, jelas William, akan mengukur kesehatan dan stres level karyawan. Parameter kesehatan yang diukur meliputi stres level yang didapat dari data-data pola tidur dan mood karyawan sehari-hari.

Sedangkan parameter berat badan (BB) ideal, perusahaan akan memberikan budget untuk pengukuran di awal program dan di akhir program dengan memberikan reward bagi yang berhasil menurunkan BB mencapai ideal. “Di salah satu perusahaan, setelah mengikuti program aplikasi (data direkam) yang direport, ada 70 ton weight lost dari sekian ribu data karyawan/pelanggan,” ungkap William.

Selain itu, lanjut William, parameter lain yang bisa dilihat adalah clinical variable. “Jadi, ada yang berisiko sakit jantung, ginjal, dan lain sebagainya, tetapi ada juga yang tidak,” tandas William.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN