Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu penampilan BTS

Salah satu penampilan BTS

Konser Virtual BTS Cetak Penonton 756 Ribu Orang

Rabu, 17 Juni 2020 | 15:22 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Kembali pada April lalu, BTS mengorganisasi dan mengambil bagian dalam sebuah acara online yang disebut Bang Bang Con. Acara ini dimaksudkan untuk menggantikan tur tradisional yang dibatalkan karena wabah coronavirus. Ternyata, acara tersebut disambut antusias oleh para penggemar mereka yang biasanya disebut Army.

 

Setidaknya tercatat sebanyak lebih dari tiga perempat juta orang atau mencapai 756 ribu orang membeli tiket untuk dapat menonton dan mendengarkan BTS hadir di Bang Bang Con: The Live. Dengan angka penonton tersebut, konser BTS itu pun mencetak rekor baru, yaitu sebagai pertunjukan online yang memiliki penonton global terbesar yang pernah ada untuk konser virtual berbayar. Terlebih di masa karantina yang masih banyak diterapkan di hampir sebagian besar negara akibat pandemi Covid-19.

 

Konser online yang berlangsung pada 14 Juni lalu itu menjual tiket dengan kisaran harga US$ 26-35. Totalnya bahkan mencapai US$ 20 juta atau setara Rp 284,2 miliar (Kurs, Rp 14.210). Angka itu menunjukan bahwa dengan penggunaan teknologi dan penjangkauan penggemar yang tepat, masih ada banyak uang yang dihasilkan dari pertunjukan langsung.

 

Tidak hanya itu, konser berdurasi satu setengah jam itu juga diperkirakan akan mampu meningkatkan penjualan katalog suvenir band. Ditambah lagi, para penggemar mereka juga akan menikmati stream lagu-lagu BTS. Dengan angka-angka yang luar biasa tersebut, Big Hit Entertaiment, manajemen yang menangani BTS, akan kembali menggelar pertunjukan langsung virtual dalam waktu dekat.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN