Menu
Sign in
@ Contact
Search
The 2nd International Conference on Global Innovation and Trend in Economy (InCoGITE) 2020 pada 5 November 2020.

The 2nd International Conference on Global Innovation and Trend in Economy (InCoGITE) 2020 pada 5 November 2020.

InCoGITE 2020 Digelar Virtual

Jumat, 6 November 2020 | 04:43 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id  – Swiss German University (SGU) bersama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Universitas Pelita Harapan (UPH) menghelat acara The 2nd International Conference on Global Innovation and Trend in Economy (InCoGITE) 2020 pada 5 November 2020.

Kali ini dengan mengangkat tema 'Global Business Sustainability in New Normal Era: Challenges and Opportunities in Pandemic Covid-19'. Meski digelar di tengah pandemi Covid-19 dan secara virtual InCoGITE pun mendapatkan antusiasme tinggi.

Selaku Tuan rumah pada tahun ini, Rektor Swiss German University Dr rer nat Filiana Santoso mengatakan hal tersebut terbukti dari masuknya 80 artikel ilmiah yang telah disaring secara ketat. Artikel ilmiah tersebut tidak hanya dari Indonesia, namun terdapat juga berbagai makalah yang dikirimkan dari Thailand, Yordania, Algeria, India, Malaysia, Singapura, dan Swiss.

“InCoGITE 2020 juga akan diikuti oleh 367 partisipan secara umum dan diperkirakan akan mencapai 400 partisipan pada hari keberlangsungan,” ungkapnya di sela konferensi pers, Kamis (5/11).

Melalui InCoGITE 2020, lanjut dia, pihaknya melihat peran SDM begitu penting terutama dalam lingkungan bisnis yang bergerak begitu cepat saat ini. Tidak ada cara lain yang bisa dilakukan oleh SDM masa depan selain ADAPT (beradaptasi) dan bergerak maju dengan cara pandang baru.

SGU mendukung transformasi tersebut secara menyeluruh guna memenuhi kebutuhan kompetensi Industri 4.0. Terlebih, saat ini dunia memasuki industri 4.0 yang menghubungkan semua sistem fisik dengan proses virtual dan cyber.

Saat ini, dunia sedang mengalami gangguan yang ditandai dengan indikator: lebih sederhana, lebih murah, dapat diakses, dan lebih cepat. Dalam dunia bisnis, perubahan mendasar terjadi di semua spektrum.

“Adaptasi atau mati! Mereka yang tidak beradaptasi akan mendapat masalah. Semakin cepat laju perubahannya, semakin berbahaya dampak dari sikap keras kepala mengambil cara lama dan cara pandang lama,” jelas Filiana.

Untuk itu, Filiana mengatakan pada gelaran kali ini menghadirkan para pembicara yang kompeten. Diantaranya Menteri Riset dan Teknologi / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (MenristekBRIN), Prof Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro PhD serta Dr Ir Sukardi Silalahi MBA, CEO PT Telekomunikasi Indonesia Internasional (TELIN).

Tidak hanya itu, Filiana mengatakan ada pula pembicara internasional yang hadir. Salah satunya Professor Theodore Benetatos, dari IMI International Management Institute, Swiss dan Professor Ang Peng Hwa, dari Nanyang Technological University (NTU), School of Communication, Singapura.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com