Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kampus UPH. Foto ilustrasi: IST

Kampus UPH. Foto ilustrasi: IST

UPH Kampus Medan Lantik Lulusan Siap Jadi 'Agent of Transformation'

Rabu, 25 November 2020 | 18:39 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

MEDAN, investor.id – Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Medan menggelar wisuda di Hotel Adimulia Medan, untuk 300 orang lulusan program Strata I dari empat program studi, yang terdiri dari 149 winisuda dari Prodi Manajemen, 74 winisuda dari Prodi Akuntansi, 39 winisuda dari Prodi Hukum, dan 38 winisuda dari Prodi Sistem Informasi yang secara bergantian mengikuti acara pelantikan oleh pimpinan universitas dan fakultas sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pelantikan Wisudawan dilakukan oleh Dr (Hon) Jonathan L Parapak, M Eng Sc, selaku Rektor UPH, Christine L Sommers PhD RN CNE selaku Wakil Rektor I UPH, dan Arifin Fu SE MM MBA CBV CMA CSMA, selaku Executive Director and Associate Dean UPH Kampus Medan.

Rektor UPH Jonathan L Parapak. Foto: IST
Rektor UPH Jonathan L Parapak. Foto: IST

Jonathan berharap setelah lulus dari UPH, para wisudawan dapat menjadi ‘agent of transformation’ yang dapat membawa terang dan pengharapan di tengah dunia yang penuh tantangan dan perubahan yang cepat di era revolusi industri 4.0 terlebih, bangsa Indonesia sedang menantikan pemimpin-pemimpin berkarakter, yang integritasnya tidak diragukan, dan cerdas dalam menghadapi berbagai tantangan. Oleh karena itu, UPH mengutus para lulusannya untuk membawa perubahan dan perbaikan bagi masyarakat dengan terus menjiwai dan mengemban Visi UPH, yakni: pengetahuan sejati, iman kepada Kristus, dan karakter mulia.

"Visi ini sudah ditanamkan dalam pribadi setiap mahasiswa sejak memasuki bangku perkuliahan hingga menyelesaikan studi dari UPH,” pesannya dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Rabu (25/11).

Arifin Fu, Executive Director and Associate Dean UPH Kampus Medan, memaparkan acara wisuda UPH Kampus Medan diadakan dengan menggunakan metode hybrid, dimana keluarga dapat mengikuti acara wisuda secara daring, sementara para winisuda dapat menghadiri acara pelantikan wisuda secara langsung di rooftop Adimulia Hotel Medan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Untuk memastikan keamanan bersama, setiap panitia, pimpinan universitas dan winisuda yang hadir diwajibkan untuk melakukan serology test.

Selain itu, tambahnya, protokol kesehatan yang ketat pun diaplikasikan, diantaranya seperti pembatasan jumlah peserta yang hadir pada saat yang bersamaan, aturan memakai masker, face-shield dan rubber gloves untuk menghindari kemungkinan terjadinya penyebaran virus Covid-19.

"Metode hybrid ini dipilih agar dapat memfasilitasi para winisuda dengan sebuah momen wisuda yang berharga dengan tanpa mengurangi makna utama dari pelaksanaan upacara wisuda tersebut," tutupnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN