Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menpora Amali yang berada di tribun VVIP didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meninjau prokes di GBK

Menpora Amali yang berada di tribun VVIP didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meninjau prokes di GBK

Prokes Ujicoba Mengacu FIFA dan AFC

Senin, 8 Maret 2021 | 08:46 WIB
Hendro D Situmorang

JAKARTA, investor.id  - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali benar-benar ingin memastikan dua laga uji coba Timnas U-23 berjalan sesuai protokol kesehatan (prokes). Menpora Amali hari Minggu (7/3/2021) datang langsung menyaksikan pertandingan kedua Timnas U-23 lawan Bali United di Stadion Madya GBK Senayan, Jakarta.

Menpora Amali yang berada di tribun VVIP didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyaksikan jalannya pertandingan. Menpora ingin memastikan dua pertandingan laga uji coba ini semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa pertandingan uji coba timnas U-23 ini menjadi roll model pengamanan pada saat Covid - 19. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan sesuai dengan panduan PSSI. Panduan ini mengacu pada FIFA dan AFC.

"Protokol kesehatan yang kita terapkan sudah sesuai dengan FIFA dan AFC. Berkaitan dengan protokol kesehatan, suksesnya piala Menpora akan menjadi pintu bagi kompetisi Liga 1 dan 2," ujarnya.

Ia berpesan kepada para suporter yang ingin menonton pertandingan pra musim piala Menpora agar menonton dari rumah.

"Pesan saya selaku Ketua PSSI, saat piala Menpora bergulir tanggal 21 Maret 2021, saya mohon dengan hormat kepada seporter untuk tidak datang ke stadion, tidak kerumunan dan tidak nobar. Seporter bisa menonton di rumah dan ini sudah menjadi komitmen seporter," jelasnya.

"Hari ini Timnas U-23 melawan Bali United, kemarin melawan Tira Persikabo. Dengan di gelarnya laga uji coba ini, saya perintahkan pada pelatih untuk mengevaluasi kekurangan dan kelebihannya. Tentu hari ini kita akan menemukan kekurangan dan akan dilengkapi oleh pelatih, " tambahnya.

Ia pun sepakat dengan pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong bahwa pada pertandingan kemarin, performance Timas U-23 masih belum maksimal.

"Saya sepakat dengan Shin Tae Yong bahwa dalam pertandingan kemaren walaupun Timnas U23 menang tapi fiksinya masih belum maksimal sekitar 60-70% dan itu akan terus di genjot," katanya.

Karena itu, iapun meminta kepada para pemain, setelah usai laga uji coba ini, para pemain yang kembali ke klubnya masing-masing tetap menjaga fisiknya.

"Bagi pemain, begitu kembali ke klub, saya minta fisiknya terus dijaga sampai seterusnya karena nantinya ini akan menentukan pemain yang akan tampil di SEA Games 2021," tutupnya

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN