Menu
Sign in
@ Contact
Search
COO Passion Prive, Airyn Tanu (kiri) dan penasehat Darmawanita Kemenparekraf Nur Asia Sandiaga Uno (kanan) memperlihatkan perhiasan koleksi Passion Prive yang terinspirasi lima destinasi wisata Indonesia

COO Passion Prive, Airyn Tanu (kiri) dan penasehat Darmawanita Kemenparekraf Nur Asia Sandiaga Uno (kanan) memperlihatkan perhiasan koleksi Passion Prive yang terinspirasi lima destinasi wisata Indonesia

Intip Perhiasan Berdesain Lima Destinasi Wisata Indonesia Dibandrol Ratusan Juta

Rabu, 28 Apr 2021 | 21:18 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Keindahan lima destinasi wisata Indonesia menjadi inspirasi desain perhiasan berlian. Passion Prive menghadirkan keindahan Danau Toba - Sumatera Utara, Mandalika  - Nusa Tenggara Barat, Likupang - Sulawesi Selatan, Borobudur - Jawa Tengah, dan Labuan Bajo - Nusa Tenggara Timur lewat desain oerhiasan yang menawan.

“Permata Nusantara ini merupakan projek masterpiece yang mengangkat kebudayaan di lima kota wisata Indonesia,” kata COO Passion Prive, Airyn Tanu dalam keterangan pers.

Ide ini, kata Airyn, pertama kali disampaikan Airyn ke Yulie selaku founder Yulindra Galeri dan juga kepada Nur Asia Sandiaga Uno sebagai penasehat Darmawanita Kemenparekraf. “Kita sangat senang ibu Nur mendukung program ini. Kebetulan pemerintah menunjuk kota destinasi sehingga kalau kita bisa membuat suatu perhiasan yang menunjukkan cerita lima kota pariwisata itu kenapa tidak. Untuk ke depannya kita tunjukkan ke skala internasional, bahwa kerajinan tangan Indonesia ini sangat halus, bagus, dan mempunyai cerita sangat indah,” ujar Airyn. 

“Saya sangat bangga sekali karena acara ini menghasilkan keindahan karya seni dalam sebuah desain yang bertema lima destinasi prioritas. Jadi di Indonesia itu ada Danau Toba di Sumatera Utara, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Likupang di Sulawesi Selatan, Borobudur di Jawa Tengah, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur yang sangat indah,” ujar Nur Asia. 

Advertisement

“Saya juga mengapresiasi launching Permata Nusantara ini yang hasilnya nanti juga disisihkan untuk para pengrajin ekonomi kreatif atau pelaku industri kreatif yang putra putrinya membutuhkan bantuan untuk pendidikan yang layak minat dan bakat,” kata Nur Asia. 

Kelima perhiasan ini, terang Airyn, memiliki sentuhan megah dan spektakuler dengan balutan rose gold, white gold, dan yellow gold.

Airyn membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk menyiapkan desain ini. Mulai dari desain sampai produksi. Karena menggunakan bahan dasar emas dan berlian, harga perhiasan ini tergolong fine jewelry.

“Ini perhiasan masterpiece. Memang kita desain satu produk hanya satu item. Harganya muali Rp80 juta, Rp200juta, juga ada yang Rp300an juta lengkap dengan kalung. Jadi tergantung speck diamondnya dan materi bahan dasarnya,” jelas Airyn.

Untuk investasi, kata Airyn, perhiasan ini jelas bernilai. “Karena ini suatu produk yang berbahan dasar emas dan berlian dibanding hanya aksesoris, pasti ada nilainya. Walaupun secara investasi kenaikan harga tidak se-signifikan kalau kita menyimpan emas batangan,” tandas Airyn

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com