Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
A Quiet Place Part II pecahkan rekor Box Office di AS saat pandemi. Sumber: youtube

A Quiet Place Part II pecahkan rekor Box Office di AS saat pandemi. Sumber: youtube

A Quiet Place Part II Pecahkan Rekor Box Office di AS Saat Pandemi

Kamis, 3 Juni 2021 | 08:56 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

LOS ANGELES, investor.id - Box office Amerika Utara akhirnya menunjukkan tanda-tanda kehidupan lagi. Hal itu berkat keberhasilan film thriller pasca-apokaliptik karya John Krasinski berjudul 'A Quiet Place Part II' yang mampu memecahkan rekor debut di box office di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Setelah mengumpulkan pendapatan sebeasr US$ 48 juta pada akhir pekan lalu.

Angka itu melebihi ekspektasi dan menjadi pendapatan tersesar selama tiga hari penayangan perdana saat era pandemi. Film Paramount Pictures tersebut diharapkan mampu menembus penghasilan sebesar US$ 58 juta pada Memorial Day.

Penjualan tiket itu signifikan karena tidak jauh dari apa yang diproyeksikan film sebelum pandemi. 'A Quiet Place' yang asli dibuka mencetak US$ 50 juta pada tahun 2018, hasil yang sangat besar untuk sebuah film yang tidak didasarkan pada film yang sudah ada. Keputusan studio untuk menahan film lanjutan sampai bioskop dibuka kembali secara signifikan terbukti bijaksana.

"Ini adalah pembukaan yang luar biasa. Ini jauh di atas rata-rata untuk sekuel horor,” kata David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research.

A Quiet Place Part II pecahkan rekor Box Office di AS saat pandemi. Sumber: youtube
A Quiet Place Part II pecahkan rekor Box Office di AS saat pandemi. Sumber: youtube

'A Quiet Place Part II' menampilkan kembalinya Emily Blunt, Millicent Simmonds dan Noah Jupe sebagai sebuah keluarga yang dipaksa untuk hidup dalam kesunyian, memiliki keuntungan untuk mendapatkan rilis teater eksklusif. Ini akan pindah ke Paramount Plus, layanan streaming yang dimiliki oleh perusahaan induknya ViacomCBS, dalam 45 hari. Rekor sebelumnya dipegang oleh 'Godzilla vs. Kong' yang mengumpulkan pendapatan perdana selama tiga hari penayangan saat akhir pekan di bioskop di kawasan AS dan Kanada sebesar US$ 32 juta.

Penayangan perdana lainnya pada akhir pekan lalu adalah film live-action Disney "Cruella" yang dibintangi Emma Stone, menarik jumlah yang menjanjikan untuk sebuah film yang juga di putar lewat Disney Plus. Film tersebut, sebuah kisah asal punk rock tentang penjahat "101 Dalmatians" yang membenci anak anjing, diperkirakan menghasilkan US$ 21,3 juta selama tiga hari di akhir pekan lalu dan US$ 26,5 juta hingga Senin.

Di internasional, 'Cruella' telah membukukan US$16,1 juta dari 29 negara di mancanegara. Itu membawa total pendapatannya menjadi US$ 37,4 juta secara global, dengan proyeksi US$ 42,6 juta melalui Memorial Day

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN