Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi kompetisi e-sports

Ilustrasi kompetisi e-sports

BCA Dukung Piala Presiden E-Sports 2021

Rabu, 15 September 2021 | 13:35 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung turnamen Piala Presiden E-Sports 2021 yang dihelat pada Oktober mendatang. BCA berharap turnamen tersebut mampu melahirkan talenta muda dan memacu semangat para pecinta e-sport untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di ajang internasional.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan hal positif bagi kaum muda, dalam memperkuat nilai-nilai sportivitas dan memotivasi generasi muda untuk semakin memiliki andil dalam peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Direktur BCA, Santoso Liem dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (15/9).

Tahun ini, Piala Presiden E-Sports memasuki tahun ketiga. Olahraga secara elektronik yang juga akrab dikenal sebagai turnamen game online ini merupakan salah satu cabang olahraga yang telah diakui di Indonesia.

Piala Presiden E-sports 2021 yang mengusung tema #BanggaEsportsIndonesia melibatkan berbagai lembaga di Indonesia, di antaranya Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Insitusi lainnya yang terlibat adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan PB E-sports Indonesia (PBESI).

Santoso menegaskan, di tengah kondisi seperti ini, peranan kolaborasi sangatlah penting karena dapat membantu pertumbuhan ekosistem e-sports di Indonesia. Inilah salah satu alasan BCA turut ambil bagian dalam penyelenggaraan kompetisi tersebut.

Dia berharap perhetalan itu dapat melahirkan dan kian mengasah talenta muda digital Indonesia dalam berkompetisi serta memacu semangat pecinta e-sport untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di ajang e-sport internasional. “Semoga penyelenggaraan pada tahun ketiga ini dapat berjalan lancar dan menjaring banyak peserta," tutur dia.

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN