Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Flowra Sanitary Pads menggelar talkshow bertajuk Pentingnya Edukasi Kesehatan Kewanitaan Saat Menstruasi, Jumat, 16 September 2021.

Flowra Sanitary Pads menggelar talkshow bertajuk Pentingnya Edukasi Kesehatan Kewanitaan Saat Menstruasi, Jumat, 16 September 2021.

Kebersihan Area Kewanitaan Harus Lebih Diperhatikan

Jumat, 17 September 2021 | 20:39 WIB
F Rio Winto

JAKARTA, investor.id - Kebersihan area kewanitaan pada saat menstruasi harus lebih diperhatikan. Sebab, tingkat kelembaban area kewanitaan menjadi bertambah dan berpotensi meningkatkan risiko masalah kesehatan seperti infeksi bakteri.

“Penting sekali untuk menjaga kesehatan area kewanitaan saat menstruasi. Sebab, risiko infeksi berpotensi meningkat. Disarankan untuk mengganti pembalut setiap 3–4 jam sekali. Kemudian, memilih pembalut yang berbahan natural serta tidak mengandung pemutih, klorin, kertas daur ulang atau bahan kimia,” kata dr Grace Hananta, C.Ht di sela talkshow bertajuk Pentingnya Edukasi Kesehatan Kewanitaan Saat Menstruasi, Jumat, 16 September 2021.

Area kewanitaan, menurut dr Grace, harus dibersihkan dengan pembersih khusus kewanitaan berupa antiseptik dengan pH yang sesuai kondisi area kewanitaan. Dalam proses menjaga area kewanitaan, menurut dr Grace, perlu edukasi dan pemahaman soal menstruasi.

Menstruasi adalah proses biologis yang normal dialami oleh perempuan. Siklus menstruasi setiap perempuan berbeda-beda walaupuni umumnya sekitar 28 hari.

“Idealnya pengetahuan tentang menstruasi harus sudah diberikan kepada setiap anak perempuan sebelum mendapat menstruasi untuk pertama kalinya,” jelas dr Grace.

Bahkan, edukasi kesehatan kepada masyarakat juga digaungkan pemerintah melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). “Saya merasa senang karena salah satu materinya tentang pengetahuan tentang menstruasi yang diperkenalkan melalui elemen pendidikan kesehatan dalam Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Tujuannya untuk menyasar anak usia sekolah dan remaja sehingga diharapkan setiap perempuan memiliki pemahaman yang cukup mengenai kesehatan kewanitaan dan menstruasi.” kata dr Grace.

Kepedulian terhadap hal ini, menurut Allan Loi, Presiden Direktur PT Feniks Indonesia, menjadi salah satu hal yang mendorong Flowra Sanitary Pads untuk menerbitkan buku saku tentang edukasi pengetahuan tentang menstruasi.

“Kami ingin agar Flowra Sanitary Pads dapat menemani perempuan Indonesia menjalankan aktivitasnya secara nyaman sambil tetap menjaga kesehatan area kewanitaannya, terutama saat menstruasi dengan pembalut Flowra Sanitary Pads,” kata Allan Loi.

Pembalut yang nyaman dapat mengikuti gerak aktif tubuh, juga dapat memudahkan kaum perempuan beraktivitas tanpa batas di saat menstruasi. Flowra Sanitary Pads dibuat dari bahan alami yang ramah lingkungan, dan tidak mengandung fluorescent atau bahan kimia termasuk chlorine.

“Semua varian Flowra Sanitary Pads telah mendapatkan sertifikasi dan terdaftar pada Kementerian Kesehatan. Inilah produk yang dapat membantu wanita Indonesia menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaannya serta tetap merasa nyaman saat menstruasi,” ujar Allan Loi.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN