Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petenis Aldila Sutjiadi siap bertarung dengan amunisi sepatu terbarunya di PON XX Papua.

Petenis Aldila Sutjiadi siap bertarung dengan amunisi sepatu terbarunya di PON XX Papua.

Aldila Sutjiadi Bidik 3 Emas Tenis PON Papua

Minggu, 19 September 2021 | 11:06 WIB
Hendro Situmorang

JAKARTA, investor.id - Petenis putri Aldila Sutjiadi membidik target tinggi di cabang olahraga (cabor) tenis lapangan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Tak main-main, petenis unggulan Indonesia itu mengusung target tiga medali emas. Aldila yang memperkuat provinsi Jawa Timur menargetkan meraih tiga emas dari tiga nomor berbeda.

"Target saya tiga medali emas seperti PON sebelumnya. Targetnya juara di tunggal putri, ganda putri, dan di beregu," kata Aldila di saat memberikan coaching clinic with Asics di Lapangan Tenis Kodam Jaya Cililitan Jakarta Timur, Minggu (10/9/2021) pagi.

Aldila dan tim tenis Jawa Timur akan berangkat ke Papua lebih awal pada Selasa 21 September 2021 mendatang. Rombongan berangkat lebih awal meski pertandingan tenis PON Papua baru digelar 26 September 2021.

Alasan Aldila Cs berangkat lebih awal karena untuk melakukan persiapan. Aldila mengakui igin beradaptasi dengan venue dan cuaca di Papua.

"Cuaca PON Papua katanya akan panas. Makanya kami akan berangkat Selasa nanti jadi ada empat sampai limar hari untuk adaptasi di sana. Karena cuaca akan panas, kita tentu juga harus mempersiapkan dengan membawa peralatan kesehatan," tuturnya.

Berbicara peta persaingan, petenis 26 tahun itu menilai tuan rumah Papua menjadi salah satunya. Apalagi tim tenis Papua diperkuat petenis putri unggulan Indonesia lainnya, Priska Madelyn Nugroho.

"Kemungkinan lawan terberat tuan rumah Papua. Priska akan main untuk Papua. Ada juga Jawa Barat dan DKI Jakarta," ungkap Aldila.

Demi tetap menjaga penampilan di lapangan, Aldila juga sempat melakukan latihan di Amerika Serikat selama tujuh bulan. Dia bahkan sempat berlatih dengan juara US Open 2021 Emma Raducanu.

"Saat pandemi seperti sekarang sulit mengikuti pertandingan di Asia. Saya menetap di Amerika 7 bulan karena situasi pandemi sulit balik ke Indonesia dan tidak ada turnamen di Asia. Jadi saya menetap di sana," tuturnya.

Aldila juga mendapatkan "amunisi" baru agar penampilannya di PON Papua makin maksimal. Dia akan memakai sepatu tenis keluaran terbaru, Asics Court Speed FF dan Gel Resolution 8 yang disokong sponsornya. Sepatu terbaru Aldila ini seperti yang dipakai petenis ternama dunia Novak Djokovic.

"Iya, nanti sudah bisa dipakai di PON," tutup petenis yang meraih medali emas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 tersebut.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN