Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pasangan Indra Rinaldy dan Siti Sholikah, anak tukang becak, jatuh bangun buka toko kecantikan dengan brand Panda Lovely di sejumlah kota.

Pasangan Indra Rinaldy dan Siti Sholikah, anak tukang becak, jatuh bangun buka toko kecantikan dengan brand Panda Lovely di sejumlah kota.

Anak Tukang Becak Jatuh Bangun Buka Toko Kecantikan

Minggu, 19 September 2021 | 23:59 WIB
F Rio Winto

JAKARTA, investor.id – Pasangan Indra Rinaldy dan Siti Sholikah, anak tukang becak, jatuh bangun buka toko kecantikan di sejumlah kota.

Merintis bisnis dari nol hingga menjadi besar dan sukses bukan hal yang mudah. Indra bersama istrinya, Siti menjadi pasangan yang beruntung bisa merasakan pengalaman tersebut.

Indra tumbuh dari keluarga broken home. Sedangkan, istrinya yang akrab disapa Sol adalah anak seorang tukang becak di Nganjuk, Jawa Timur. Kondisi keluarga yang serba kesulitan ini membuat mereka harus bertahan hidup. Berawal dari situ, muncul ide bisnis untuk bisa menopang kehidupan mereka.

"Mulanya kami berbisnis fashion dengan brand Panda di Jombang. Kemudian, kami merambah ke bisnis skincare. Semua berawal dari modal kecil, jualan melalui online," ujar Indra saat ditanya bagaimana awal bisnisnya, Minggu, 19 September 2021.

Seiring berjalannya waktu, bisnis mereka mulai berkembang. Dari proses penjualan online, Indra dan Sol memiliki toko kecantikan dengan brand Panda Lovely. Perlahan-lahan tokonya mulai bertambah di tiga kota, yakni Jombang, Kediri dan Tulungagung.

"Pada musim pandemi, bisnis kami malah semakin meroket. Jadi kami memberanikan diri untuk membuka toko di kota lain," kata Indra.

Toko Kecantikan Panda Lovely yang memiliki @pandalovely_id melakukan grand opening toko keempatnya di Mojokerto, 11 September 2021. Toko yang menjual berbagai kebutuhan perawatan wajah dan tubuh ini sukses melebarkan sayapnya dari semula berjualan online, menjadi toko fisik dengan brand Panda Lovely.

Terkait pembukaan toko saat masih dalam kondisi pandemi, mereka berdua tidak khawatir karena sudah menyiapkan prosedur dan protokol kesehatan yang ketat.

“Ya, itu pasti. Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Saat masuk toko, kami memberikan hand sanitizer dan wajib selalu mengenakan masker. Apabila ada yang tidak memakai masker, mohon maaf pelanggan tidak akan kami izinkan untuk masuk.” kata Indra.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN