Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mine Perfumery 2021, koleksi wewangian terinspirasi momen ikonik 2021

Mine Perfumery 2021, koleksi wewangian terinspirasi momen ikonik 2021

Unik, Mine.Perfumery Keluarkan Wewangian Terinspirasi Momen Ikonik 2021

Kamis, 9 Desember 2021 | 07:04 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Mine.Perfumery mengeluarkan 5 produk parfum terbaru yang terinspirasi momen ikonik 2021, mulai Squid Game hingga Covid-19. Koleksi parfum produksi lokal ini menawarkan aroma bunga, buah, kayu, rempah, hingga madu.

“Merancang suatu fragrance untuk mewakili momen tahun yang sudah berlalu jadi cara yang tepat untuk me-lock semua memori yang sudah terlewati setahun ke belakang. Kami ingin memberikan sebuah kesempatan ke konsumen untuk bisa mengenang semua momen yang telah dilewati oleh kita semua sepanjang tahun 2021 ke dalam wewangian,“ ungkap Sarah, pendiri Mine Creative House.

Mengapa momen menjadi inspirasi koleksi Mine.Perfumery? Ingatan pada sebuah momen, kata Sarah, akan kembali hadir saat mencium suatu wewangian. Penjelasannya sangat simpel. Ini karena oleh indra penciuman  merupakan indra paling dekat dengan memori. Fakta bahwa wewangin mempunyai koneksi yang paling dekat dengan memori manusia, membuat kita mengingat suatu gambaran yang terekam di otak hanya dengan bantuan aroma yang tercium.

“Hal ini membangkitkan keinginan Mine. Perfumery untuk bisa mengabadikan momen tahun 2021 yang tanpa terasa hanya menghitung hari menuju penutup tahun. Tahun 2021 telah mengajarkan banyak hal tentang perjalanan hidup yang mengubah gaya hidup manusia,” ungkap Sarah yang membandrol koleksi 2021 isi 50 ml seharga Rp. 410 ribu.

Parfum 2021 menyusun beberapa momen ikonik selama tahun 2021 dan menjadikannya dasar inspirasi, sebagai berikut:

• Squid Game

Squid Game menjadi fenomena global yang mengakhiri tahun dengan segala hal yang kita rasakan selama satu tahun ini saat pandemi Covid-19. Squid Game melambangkan ketakutan, kecemasan, dan koneksi antar personal yang didambakan setiap orang yang pada akhirnya membawa kenyamanan lebih dari keuntungan finansial. Mine. menggunakan accord yang addictive yaitu dripping citrus untuk merepresentasikan koleksi ini.

• Virtual Weddings

Fakta bahwa pandemi mengubah tren penyelenggaraan pernikahan dari fisik menjadi virtual memperlihatkan kepada kita bahwa situasi Covid-19 telah memaksa masyarakat Indonesia beradaptasi dan menerima perubahan. Mine. Perfumery mengambil notes futuristic flowers untuk menggambarkan tren virtual wedding ini.

• Out in Nature

Di masa pandemi, banyak orang melakukan olahraga bersepeda bahkan golf yang kini jadi olahraga favorit di masa pandemi. Kegiatan outdoor ini menginspirasi Mine. memakai note woody dan green untuk merepresentasikan udara yang sejuk dan segar.

• Delta Varian

Pandemi Covid-19 yang dikira akan segera berakhir tiba-tiba kembali muncul dengan varian baru, yaitu Delta.  Delta membuat  kasus Covid-19 melonjak, memberikan perasaan resah namun juga harapan agar pandemi ini segera berakhir. Mine. Perfumery menggunakan molekul Delta-Damascone, wangi mawar pedas, floral yang cerah, menjelaskan kontrasnya perasaan depressing yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 dengan floral yang atraktif.

• Bumble Dating App

Di tahun ini, aplikasi kencan yang bergambar sarang lebah jadi semakin banyak diunduh. Bagi yang single, mungkin mencari cinta sejati jadi lebih mudah dengan aplikasi ini. Memakai note honey sticky sweet menjadi gambaran yang sesuai untuk mendeskripsikan momen ini.

“Kami menggunakan berbagai notes yang terinspirasi dari serial Netflix Squid Game hingga Covid-19 varian delta, seperti dari perpaduan bunga futuristik yang mewakili akan banyaknya pernikahan yang diselenggarakan secara virtual pada tahun ini hingga Delta-Damascone yang memberikan gambaran tentang kontrasnya perasaan depresi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 ini.  Parfum 2021 menceritakan  esensi satu tahun ini yang sudah terlewati, menghubungkan ke momen dan pengalaman pribadi yang akan kita ingat melalui aroma parfum 2021 ini,” tambah Sarah yang memasarkan koleksi terbaru ini mulai 9 Desember melalui website resmi minedot.com dan e-commerce Indonesia.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN