Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu ruang kantor Danone Space Jakarta yang instagramable

Salah satu ruang kantor Danone Space Jakarta yang instagramable

Ini Kantor Baru Danone yang Terapkan Sustainability Office dan Sangat Instagramable

Senin, 13 Desember 2021 | 22:35 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.idDanone Indonesia menerapkan konsep kantor berkelanjutan (sustainability office) pada kantor barunya di RDTX Place, Kuningan, Jakarta. Kantor berkonsep smart office ini menghadirkan lingkungan kerja yang sehat, nyaman, aman, serta instagramable.

“Pemindahan kantor pusat ini juga didasari oleh masukan dari karyawan kami. Karyawan menginginkan kantor dengan nuansa yang lebih inovatif dan dilengkapi dengan fitur dan fasilitas terkini untuk mendukung kreativitas dan produktivitas karyawan,” kata Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, di sela peresmian kantor baru, Senin (13/12/2021).

Diberi nama Danone Space Jakarta, kantor baru ini dirancang dengan mengusung konsep smart office. “Kantor ini menghadirkan lingkungan kerja yang sehat, nyaman, dan aman serta mencerminkan harapan dan pandangan baru Danone Indonesia untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” lanjut Arif.

Kantor didesain luas, terang, dan segar. Tiang-tiang putih diberi sentuhan lukisan batik berwarna paduan biru dan oranye. Meja panjang dari kayu bekas dengan kursi tinggi menciptakan suasana kerja macam di kafe. Sofa-sofa abu berpadu biru, memberikan keleluasan bagi karyawan untuk memilih kursi kerja atau bersantai sejenak melepas penat.

“Kami juga menyediakan ruang santai berisi permainan game dan karaoke,” ungkap Arif.

Ruang makan juga didesain seperti kafe. Dinding dicat dengan motif dan warna yang instagramable. Lampu-lampu gantung dengan cahaya kuning menambah artistik ruang itu. “Makanan kami sediakan gratis,” tambah Arif.

Dinding di lorong juga dibuat sangat instagramable bertulis ‘One Planet One Health’. Pas untuk berfoto selfie atau welfie. “Karyawan pasti senang selfie di situ dan ini jadi kebanggaan bagi mereka bekerja di Danone Indonesia,” kata Arif.

Dwi Sutarjantono selaku People Development Practitioner mengatakan “High-performance culture banyak diterapkan perusahaan saat ini karena dapat membantu perusahaan dan karyawan untuk menghasilkan performa kinerja yang maksimal. Diperlukan struktur organisasi yang lebih horizontal (tidak hierarkis) untuk mendorong terciptanya inovasi dan kolaborasi. Perusahaan pun perlu menyediakan tempat kerja yang dibangun menggunakan mindset yang mengarah pada masa depan, yaitu yang mempertimbangkan kebutuhan karyawan yang beragam dan terus berkembang,” kata Dwi.

Dwi menambahkan bahwa menurut data Sensus Penduduk 2020 dari BPS, mayoritas penduduk Indonesia adalah generasi Z dan milenial yang sebagian diantaranya telah menjadi bagian dari kelompok pekerja dan sebagian lainnya tengah mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja.

“Beberapa tahun ke depan, merekalah yang akan mendominasi kelompok pekerja di Indonesia. Keduanya diyakini memiliki mindset dan style bekerja yang lebih terbuka dan gesit. Karenanya, saya menyarankan kepada para pekerja untuk terus mendorong diri menjadi karyawan yang lebih kreatif, produktif, inovatif serta mengedepankan kerja sama tim atau kolaborasi dalam memecahkan masalah, agar sukses dalam menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif,” tandas Dwi.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN