Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indra Lesmana dan Wong Aksan

Indra Lesmana dan Wong Aksan

Dua Musisi Kawakan Indonesia Gandeng Arsitek Demi Audio

Jumat, 7 Januari 2022 | 05:46 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Dua musisi kawakan Indonesia, Indra Lesmana dan Aksan Sjuman, menggandeng arsitek, Raul Renanda, memperkenalkan brand audio terbaru yang merupakan hasil buah karya kolaborasi mereka, yaitu LSR. LSR dikembangkan dan diproduksi Sinar Baja Electric. Brand ini akan meluncurkan produk pertama mereka, sebuah Speaker Studio Monitor.

Indra Lesmana mengatakan dalam proses mencipta atau memproduksi musik, bekerja untuk mendengar musik di satu raungan dalam waktu yang cukup lama. Untuk itu, hal yang paling esensial adalah bekerja dengan speaker yang diyakini dapat merepresentasikan musik dengan frequency response secara akurat dan tidak melelahkan di telinga. “LSR active speaker dapat memberikan kebutuhan penting ini dengan harga terjangkau," kata Indra dalam keterangan pers, Jumat (7/1).

Baca juga : Polytron PAS 10D, Speaker dengan Dual Woofer

Senada dengan Indra, Aksan Sjuman atau dikenal dengan Wong Aksan yang merupakan drummer band Potret menambahkan setelah sekian lama berkecimpung dalam pembuatan alat musik seperti gitar dan piano, di mana kualitas suara yang dihasilkan oleh alat musik tersebut sangat penting. “Tentunya saya ingin melanjutkannya dengan membuat speaker yang menghasilkan suara dengan jujur seperti alat musik aslinya," kata Aksan.

Bukan tanpa alasan Indra Lesmana dan Aksan Sjuman menggandeng Raul Renanda dalam big project ini. Raul adalah seorang arsitek yang merambah ke dunia produk desain. Karya produk desain yang sudah dikenal banyak musisi, salah satunya Grand Piano dengan merek Sjuman+Renanda. Tak lain merupakan hasil kerjasamanya dengan Aksan Sjuman. Saat ini pun Raul sedang mengembangkan kapal pesiar yang ditargetkan ke pasar Eropa dan Amerika.

Advertisement

Baca juga : Kolaborasi Huawei dan Devialet Lahirkan Wireless Speaker Huawei Sound

Terkait dengan desain Java Series, Raul Renanda mengusung konsep desain yang modern. Alasannya, agar para musisi untuk fokus kepada suara yang dihasilkan, sehingga muka dari speaker ini tidak boleh mengganggu konsentrasi musisisi tersebut. Desain yang dihasilkan justru terlihat karakter khas desain Raul dari sisi samping dengan sentuhan sudut halus yang elegan.

"Mendesain speaker kabinet LSCR adalah pekerjaan yang sangat sulit, yaitu memberikan karakter desain yang 'iconic' tanpa menjadi elemen yang mendominasi fungsi utama speaker ini. Tampilan estetis dari Java Series ini pun akan menjadi dasar dari pengembangan desain untuk produk merek LSR ke depannya. Citra yang diharapkan adalah cerdas, akurat, kualitas tinggi, dan profesional," ujarnya.
 

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN