Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pekerja memasang atap tribun penonton saat revitalisasi Stadion Benteng Reborn di Tangerang, Banten, Sabtu  (8/1/2022). Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Pekerja memasang atap tribun penonton saat revitalisasi Stadion Benteng Reborn di Tangerang, Banten, Sabtu (8/1/2022). Foto: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Terapkan Sistem Bubble, LIB: Kompetisi BRI Liga 1 Makin Semarak

Jumat, 14 Januari 2022 | 18:54 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

DENPASAR, investor.id - Kompetisi sepak bola, BRI Liga 1 menggelar seri keempat di Bali dengan sistem bubble to bubble. Sistem ini membatasi pergerakan tim agar fokus hanya di tempat latihan, stadion, dan penginapan, demi mencegah transmisi virus Covid-19.

Kendati demikian, penyelenggara mengklaim, kondisi ini tidak menyurutkan antusiasme pecinta sepak bola tanah air, termasuk pemain dan pelatih. Utamanya karena kompetisi ini menjadi yang pertama sejak pandemi terjadi di tanah air.

“Dukungan dan antusiasme suporter tetap terjaga, meski sebagian besar hanya bisa menonton dari rumah saja,” demikian ungkap Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita dalam keterangan resmi, Jumat (14/01/2022).

Lukita menyebut, hadirnya berbagai saluran untuk menunjukkan dukungan terhadap klub sepak bola, meningkatkan semangat pemain dalam setiap pertandingan. Para suporter terus memberikan dukungannya melalui media sosial hingga menonton pertandingan via layer kaca dan layanan streaming.

"Kondisi musim ini memang sangat menantang. Apalagi kita masih berada di tengah pandemi. Namun, kami terus berupaya agar BRI Liga 1 dapat disaksikan secara nyaman. Termasuk, lewat peningkatan kualitas tayangan dan persiapan hadirnya penonton di stadion, di mana kami selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan setiap individu. Ini semua kami upayakan demi kelancaran pertandingan hingga akhir musim nanti,” kata Lukita.

Adapun keterbatasan yang terjadi akibat sistem bubble dan pembatasan di stadion ini tidak menyurutkan dukungan yang suporter serta keluarga berikan kepada para pemain. Hal ini diungkapkan oleh I Made Andhika, pemain Bali United FC.

“Semua pasti mengerti mengapa saat ini tidak bisa mendukung di stadion. Meski demikian, sejauh ini dukungan terus kami dapatkan dari rumah,” ujar Andhika.  Andhika merupakan salah satu punggawa Bali United yang telah bermain 18 kali untuk mengawal lini pertahanan klubnya pada musim ini.

Sebagai warga Bali, Andhika mengharapkan BRI Liga 1 seri 4 yang tengah dihelat di Bali dapat berjalan dengan lancer hingga akhir.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN