Menu
Sign in
@ Contact
Search
Taman bermain yang menghadirkan budaya tradisional otentik Jepang

Taman bermain yang menghadirkan budaya tradisional otentik Jepang

Wahana Bermain Edokko Pertama di Asia Hadir di Lippo Mall Puri

Senin, 24 Januari 2022 | 12:38 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Taman bermain yang menghadirkan budaya tradisional otentik Jepang dan pertama di Asia  'Edokko' mulai beroperasi di Lippo Mall Puri pada 22 Januari 2022. Dengan luas area lebih dari 2.900 m2, seluruh keluarga bisa bersenang-senang di wahana ini layaknya sedang berkunjung ke festival budaya yang berada di Jepang.

Taman bermain yang menghadirkan budaya tradisional otentik Jepang
Taman bermain yang menghadirkan budaya tradisional otentik Jepang

Rita Yovita selaku Associate Director PT Lippo Malls Indonesia menjelaskan, pihaknya menyambut baik kehadiran Edokko di Lippo Mall Puri karena konsep Edokko sangat sesuai dengan pengunjung Lippo Mall Puri sebagai mal keluarga. Konsep yang diusung Edokko juga merupakan konsep pertama di Asia yang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pengunjung Lippo Mall Puri. Walau sempat tertunda karena pandemi, pihaknya bersyukur Edokko akhirnya bisa beroperasi mulai hari ini dengan harapan dapat memberikan pilihan kepada pengunjung.

Baca juga : Lippo Mall Puri Hadirkan Ranch Market

“Dengan penerapan protokol kesehatan dengan standar yang tinggi, kami berharap pengunjung dapat berdisiplin mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan agar keluarga dapat bermain dan belajar dengan nyaman dan aman,” ungkapnya dalam keterangan pers, Senin (24/1).

Edokko didirikan oleh PT AEON Fantasy Indonesia yang merupakan perusahaan asal Jepang yang sebelumnya lebih dahulu terkenal berkat kepiawaian mereka menghadirkan taman bermain kidzooona dan Fanpekka di Indonesia, menghadirkan wahana baru 'Edokko' merupakan konsep pertama di Asia.

Berlokasi di lantai 2 Lippo Mall Puri 2, Edokko menghadirkan pengalaman yang sangat berbeda dibanding taman bermain lainnya. Dengan suasana khas Jepang yang kental dan sangat otentik, Edokko juga membagikan informasi tentang budaya Jepang kepada pengunjung Edokko, sehingga baik anak-anak dan juga orang tua dapat bermain sambil belajar.

Tidak hanya lewat alat-alat permainan, Edokko juga memperkenalkan budaya Jepang ke anak-anak Indonesia dengan berbagai aktivitas menarik lainnya pada setiap harinya seperti pertandingan Sumo atau membuat kaligrafi khas Jepang. Edokko juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti membiasakan anak memakai masker dan mencuci tangan selama bermain untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak dan keluarga selama berada di wahana bermain Edokko.

Taman bermain yang menghadirkan budaya tradisional otentik Jepang
Taman bermain yang menghadirkan budaya tradisional otentik Jepang

Selain area permainan, Edokko juga menghadirkan berbagai fasilitas termasuk Studio Foto, Restoran, dan Toko Souvenir. Di Kawaii Photo Studio, pengunjung dapat mencoba 'kimono' atau kostum 'ninja' yang menawan. Kostum tersebut dapat dikenakan saat berfoto di dalam studio khas Jepang ataupun dibawa untuk pemotretan di area permainan. Fotografer yang bertugas di Kawaii Photo Studio adalah fotografer yang sudah biasa menangani cosplayer sehingga kualitas foto yang dihasilkan sangat terjamin. Jadi jangan lupa untuk membuat kenangan indah melalui foto-foto yang dibuat di Kawaii Photo Studio.

Bila pengunjung sudah puas berjalan-jalan di Edokko, pengunjung bisa beristirahat di Kafekko yang merupakan restoran ala Jepang yang terintegrasi dengan area permainan Edokko. Di dalam restoran bergaya tradisional Jepang ini pengunjung bakal disuguhi dengan berbagai makanan Jepang yang sangat nikmat dan cocok untuk disantap bersama-sama dengan anggota keluarga. Operator dari Kafekko adalah perusahaan yang sudah lama menjalankan bisnis restoran Jepang. Kafekko menyajikan berbagai menu tradisional Jepang seperti Bento, Curry Rice, dan Udon yang otentik.

Baca juga : Babyshop Buka Toko Baru di Lippo Mall Puri

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Edokko tanpa membeli kenang-kenangan atau souvenir. Untuk mendapatkan souvenir, pengunjung Edokko bisa mendatangi Souvenir Shop yang ada di dalam Edokko. Ada pula Pada pojok permainan yang diberi nama Ennichi, anak dan orang tua bisa mencoba berbagai permainan ala festival musim panas di Jepang. Siapa yang berhasil memenangkan permainan akan bisa membawa pulang oleh-oleh cantik khas Edokko. Hadiah Ennichi ini dibuat dengan desain khas Edokko yang pastinya sangat disukai anak-anak dan orang tua yang berkunjung ke Edokko.

Dibukanya Edokko merupakan salah satu usaha dari PT. AEON Fantasy Indonesia untuk turut serta memulihkan industri hiburan dan pariwisata di Indonesia. Tentunya dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan yang berlaku.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com