Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Herbamuno+. (Dok. Mustika Ratu)

Ilustrasi Herbamuno+. (Dok. Mustika Ratu)

Uji Klinis akan Selesai dalam Hitungan Bulan, Herbamuno+ Siap Jadi Obat Covid-19

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:59 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Uji klinis Herbamuno+ sebagai ajuvans penanganan Covid-19 ditargetkan selesai dalam hitungan bulan. Dengan selesainya uji klinis ini, status Herbamuno sebagai jamu akan meningkat menjadi fitofarmaka atau obat berbahan dasar herbal.

“Targetnya uji klinis selesai dalam hitungan bulan di tahun ini. Uji klinis ini akan meningkatkan jamu Herbamuno siap menjadi fitofarmaka sebagai adjuvan obat Covid-19,” kata Director of Business Development and Innovation PT Mustika Ratu Tbk Kusuma Anjani kepada Investor Daily saat media visit ke BeritaSatu Media Holdings, Selasa (25/1/2022).

Uji klinis Herbamuno+ diketuai oleh ahli paru dari RS Wisma Atlet kemayoran, Jakarta dan juga bekerja sama dengan Universitas Indonesia.

Baca juga: Mustika Ratu Harapkan Insentif Pengembangan Industri Ekstraksi

Herbamuno+ terbuat dari kominasi 5 herbal Indonesia, yaitu sambiloto, meniran (Phyllanthus niruri), akar manis, jahe emprit, dan daun jambu mete. Sambiloto yang terkenal memiliki rasa pahit, berkhasiat sebagai antivirus, antiradang, antinyeri, dan penurun demam.

Meniran berkhasiat sebagai pengatur imun tubuh atau imunomodulator dan menyehatkan hati (hepatoprotector). Akar manis berkhasiat sebagai antivirus, antiradang, antinyeri, meredakan batuk berdahak (eksprektoran), dan meredakan sesak nafas. Jahe emprit berkhasiat mengatasi mual. Muntah, juga sebagai imunomodulator dan menyehatkan pencernaan (gatroprotector). Daun jambu mete berkhasiat sebagai antinyeri, meredakan diare, dan melegakan pernafasan (bronkodilator).

“Kombinasi lima bahan herbal ini berkhasiat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan gejala Covid-19 seperti demam, pusing, nyeri, diare, kembung, dan meredakan batu serta sesak nafas,” kata Kusuma Anjani.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN