Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini

Pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini

Kemenangan Enea Bastianini di Le Mans Bikin Bangga Federal Oil  

Senin, 16 Mei 2022 | 20:24 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini berhasil memenangi balapan MotoGP Prancis 2022, Minggu (15/5), setelah start dari posisi lima. Hal ini membuat bangga Federal Oil, sponsor tim Gresini Racing. 

Perlawanan cukup ketat datang dari pembalap tim Lenovo Ducati, Fransesco Bagnaia, meskipun akhirnya murid Valentino Rossi, legenda MotoGP, itu tersungkur di tikungan ketika mengejar Enea, lantaran kehilangan kontrol di ban depan.

Di sirkuit de la Sarthe alias Le Mans, balapan selama 27 lap tersebut diselesaikan oleh Enea Bastianini torehkan waktu 41 menit 34,613 detik. Ini merupakan kemenengan ketiga Enea, setelah MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika. Tak ayal lagi, Enea yang dijuluki Sang Binatang alias The Beast adalah salah satu kandidat kuat juara dunia MotoGP 2022, lantaran selalu bengis begitu mendapatkan settingan motor yang pas.

“Saya mendorong seperti seorang 'bajingan',” kata Enea dalam beberapa akun media sosialnya. Komentar yang sama dia utarakan ketika menjuarai seri MotoGP Amerika di Austin, Texas. Padahal, di sirkuit itu, penggila MotoGP tahu, Marc Marquez selalu tampil kuat sehingga dijuluki sang raja sirkuit COTA, Austin, Texas.

Enea mengaku senang dengan hasil balapan kali ini, karena selama pekan balapan sempat terjatuh beberapa kali. Tetapi, ketika di balapan, semua berjalan mulus. “Saya melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan saya sabar berada di belakang,” kata Bastianini.

Pembalap yang menggunakan nomor 23 di motor Ducati Desmosedici GP21 ini menambahkan, begitu ada kesempatan, dia langsung menyalip Pecco Bagnaia. Pecco sempat meyalip Enea, namun telat mengerem, sehingga kembali dibabat Enea. Pecco kemudian apes ketika memburu Enea dan akhirnya pulang tanpa poin.

“Akhirnya saya bisa memenangi balapan ini. Ini adalah penghargaan bagi tim yang telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik,” kata dia.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio yang finis di posisi 13 menyatakan, ini merupakan hasil terbaik pada musim ini. "Kami elakukannya dengan baik, menyalip banyak pembalap, sehingga saya kembali ke Italia dengan suasana hati bahagia,” yakin Diggia.

Kemenangan yang diraih oleh Enea Bastianini mendapat perhatian positif dari Sri Adinegara, market development director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). “Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kali dan Fabio Di Giannantonio meraih poin pertama di musim perdananya MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP,” ujar Sri Adinegara, Minggu (16/5/2022).

Sri Adinegara menegaskan, kemenangan kali ini juga memperkecil ketertinggalan poin Enea di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. “Semoga saja di seri berikutnya di sirkuit Mugello, kedua pembalap kami bisa menunjukkan potensinya dan membuat bangga Indonesia.”

Di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di posisi tiga dengan 94 poin, terpaut delapan poin dari pemegang titel puncak yakni pembalap Yamaha Monster Energy Fabio Quartararo kantongi 102 poin, sedangkan Diggia berada di posisi 22 dengan tiga poin.

“Semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Ini juga sejalan dengan diperkenalkannya produk Federal Oil Generasi Baru pada bulan Maret lalu, dimana kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia. Kami adalah merek Indonesia yang telah satu dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing,” papar Sri.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN