Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Yili Indonesia, anak usaha dari produsen produk olahan susu terbesar se-Asia, Yili Group, menyalurkan bantuan kepada 200 anak yatim di Panti Asuhan Santo Yusup Sindanglaya, Cipanas, Jawa Barat

Yili Indonesia, anak usaha dari produsen produk olahan susu terbesar se-Asia, Yili Group, menyalurkan bantuan kepada 200 anak yatim di Panti Asuhan Santo Yusup Sindanglaya, Cipanas, Jawa Barat

Yili Indonesia Salurkan Kebahagiaan kepada 200 Anak Yatim

Rabu, 25 Mei 2022 | 22:43 WIB
Euis Rita Hartati (erita_h@investor.co.id)

JAKARTA,investor.id – Yili Indonesia, anak usaha dari produsen produk olahan susu terbesar se-Asia, Yili Group, menyalurkan bantuan kepada 200 anak yatim di Panti Asuhan Santo Yusup Sindanglaya, Cipanas, Jawa Barat. Hal ini sebagai komitmen perusahaan bahwa bisnis dan investasi harus sejalan dengan dampak sosial yang positif bagi masyarakat.

Sebagai perusahaan global yang beroperasi di Indonesia, Yili percaya bahwa seiring pulihnya perekonomian nasional yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, maka tanggung jawab sosial perusahaan kepada para pemangku kepentingan pun akan turut meningkat. Apalagi, konsumen saat ini semakin memiliki kesadaran dan tuntutan agar perusahaan lebih bertanggung jawab dan berdampak sosial yang positif kepada masyarakat.

Berkaitan dengan hal ini, Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao, menyampaikan komitmen Yili untuk secara konsisten berbagi kasih dan dampak positif kepada masyarakat Indonesia. “Sebagai salah satu perusahaan global yang beroperasi di Indonesia, Yili Indonesia selalu berusaha memberi dampak sosial yang positif dan nyata bagi masyarakat. Kami berharap Yili senantiasa menyebarkan kebaikan dan manfaat kepada masyarakat Indonesia melalui produk-produk es krim berkualitas tinggi dengan harga terjangkau,” ujar Yu.

Berdasarkan data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), nilai investasi asing di Indonesia terus meningkat pesat. BPKM melaporkan, antara Januari hingga September 2021, Singapura menduduki posisi sebagai investor terbesar di Tanah Air dengan US$ 7,3 miliar (Rp 107 triliun), disusul Hong Kong di peringkat kedua dengan US$  3,1 miliar (Rp 45 triliun), dan Tiongkok di peringkat ketiga dengan US$ 2,3 miliar ( Rp 33 triliun).

Yili Indonesia sendiri diketahui memiliki nilai investasi terealisasi sebesar 2 triliun rupiah dengan pembangunan pabrik es krim terbesar se-Indonesia di Kawasan Industri Delta Mas, Jawa Barat pada Desember lalu. Pabrik ini menyerap 5.000 tenaga kerja langsung maupun tidak langsung, mampu memproduksi es krim 159 ton per hari, serta sama dengan 6% dari total investasi Tiongkok di Indonesia.

Saat distribusi bantuan dilakukan, Kepala Yayasan Panti Asuhan Santo Yusup, Rm. Martin Kowe, OFM, mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh perusahaan – perusahaan global seperti Yili bagi tempat yang ia asuh. “Kami, keluarga Panti Asuhan Santo Yusup Sindanglaya mengucapkan terima kasih kepada Yili Indonesia dan pihak-pihak yang telah berbagi kasih pada panti ini. Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami. Selain itu, anak-anak juga sangat senang dengan es krim yang dibagikan pada mereka. Es krim menjadi jajanan yang juga mereka sukai, apalagi ketika memasuki musim panas seperti sekarang. Saya berharap agar kegiatan karitatif seperti ini dapat terus terjadi dan menjangkau banyak orang khususnya mereka yang paling membutuhkan. Semoga bisnis-bisnis lain dapat berkembang serta dapat lebih berperan, berdampak positif kepada kesejahteraan masyarakat.”

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutannya untuk terus berbagi, Yili Indonesia sebelumnya juga membagikan lebih dari 60.000 produk es krim dalam peresmian Jakarta International Stadium saat Bulan Ramadan lalu serta bantuan sepeda multiguna kepada para pelaku UMKM yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Yili Group adalah sebuah perusahaan produk olahan susu terbesar di Asia dan berada di posisi terdepan selama delapan tahun berturut-turut. Perusahaan ini telah mempertahankan peringkatnya

di antara 5 merek produk olahan susu dunia terbaik pada tahun 2021. Yili sangat aktif di dalam seluruh kategori produk olahan susu, termasuk susu cair, susuk bubuk, yogurt, es krim, keju, dan lain-lain. Tidak hanya di sektor produk olahan susu, perusahaan secara terus menerus meningkatkan portofolio produk dan memasuki lini usaha baru, seperti air mineral, minuman berbasis tumbuhan, dan minuman dengan bakteri asam laktat. Produk Yili tersedia di lebih dari 60 negara dan daerah di seluruh dunia. Sebagai perusahaan dengan fokus terhdap konsumen, Yili terus menempatkan kualitas sebagai prioritas utama dan kerap bertumbuh untuk membantu semua orang dalam menjalankan hidup yang sehat, dengan tujuan mewujudkan visi perusahaan untuk menjadi pemasok makanan sehat terpercaya di dunia. Saat ini, keluarga Yili terdiri atas hampir 60.000 karyawan, dengan mitra bisnis di 39 negara pada 6 benua.

PT Yili Indonesia Dairy dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) adalah anak perusahaan Yili Group di Indonesia yang memproduksi es krim Joyday dan mendistribusikan produk ke 26 provinsi di Indonesia. Bertujuan membawa kegembiraan hidup para remaja dan mendorong mereka untuk melakukan eksplorasi dan menemukan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari, GAFI memproduksi es krim Joyday dengan 35 rasa yang lezat untuk berbagai macam selera.

Es krim Joyday diproduksi oleh PT Yili Indonesia Dairy dan didistribusikan oleh PT Green Asia Food Indonesia menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan standar internasional sehingga aman, juga bersertifikat halal dari BPOM RI serta LPPOM MUI, untuk memastikan bahwa selalu ada kebahagiaan di setiap gigitannya. Kami yakin bahwa dunia kita akan menjadi tempat yang lebih baik, di mana semua orang dapat merasakan kebahagiaan dari hal-hal sederhana. Itulah mengapa kami selalu berusaha dan mengembangkan berbagai produk kami dan memberikan rasa kebahagiaan kepada semua orang melalui setiap gigitan es krim Joyday. Melalui 35 pilihan rasa es krim yang lezat, Joyday ingin memastikan kita semua dapat merasakan kebahagiaan setiap hari, baik di seluruh Indonesia maupun merambah ke negara Asia Tenggara lainnya, dimulai dengan Thailand. Joyday Bikin Joy Deh.

Editor : Euis Rita Hartati (euis_somadi@yahoo.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN