Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Selain Bika Ambon, Mi Gomak, Kota Medan ternyata memiliki hidangan kuliner khas kekinian, yaitu Bolu dan Lapis Stim Menara. Kue bolu itu menggunakan bahan baku asli Medan, yaitu pandan, markisa, srikaya, jeruk, dan durian.

Selain Bika Ambon, Mi Gomak, Kota Medan ternyata memiliki hidangan kuliner khas kekinian, yaitu Bolu dan Lapis Stim Menara. Kue bolu itu menggunakan bahan baku asli Medan, yaitu pandan, markisa, srikaya, jeruk, dan durian.

Ini Kuliner Kekinian Khas Kota Medan

Minggu, 29 Mei 2022 | 18:41 WIB
F Rio Winto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Selain Bika Ambon, Mie Gomak, Kota Medan ternyata memiliki hidangan kuliner khas kekinian, yaitu Bolu dan Lapis Stim Menara. Kue bolu itu menggunakan bahan baku asli Medan, yaitu pandan, markisa, srikaya, jeruk, dan durian.

“Bolu Stim Menara merupakan makanan kekinian asli Medan yang mampu menjadikan bahan baku asli Medan seperti pandan, markisa, srikaya, jeruk maupun durian menjadi produk bolu & lapis stim yang sangat lembut,” jelas General Manager Agrinesia Raya Bolu Stim Menara, Istiana Yudha dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Minggu 29 Mei 2022.

Bolu dan Lapis Stim Menara, kata Istiana, hadir sebagai makanan kekinian dengan cita rasa asli Medan sejak April 2021. Terinspirasi dari salah satu ikon kebanggaan dan pelopor kehidupan masyarakat modern di Kota Medan, diharapkan Bolu dan Lapis Stim Menara menjadi pionir untuk memperkenalkan kelezatan cita rasa lokal Medan dan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Medan.

“Diolah dengan teknologi modern secara dikukus dengan mengusung konsep modern baking, Bolu dan Lapis Stim Menara mempunyai tekstur yang amat lembut, isian rasa yang sangat tebal dan disempurnakan dengan taburan topping yang berlimpah, Bolu dan Lapis Stim Menara siap disantap sebagai camilan sehari-hari maupun hantaran untuk kerabat terdekat,” kata Istiana.

Varian rasa yang ditawarkan pun beragam dan tentunya mengangkat kekayaan lokal seperti Pandan Durian, Markisa Keju, Jeruk Medan, Pandan Srikaya bahkan Blackforest. Tak hanya itu, Bolu dan Lapis Stim Menara sudah bersertifikasi Badan POM dan Halal MUI sehingga terjamin kualitas dan kehalalannya.

Bolu Stim Menara kini memiliki empat varian rasa, yakni pandan durian, markisa keju, blackforest dan red velvet. Sedangkan Lapis Stim Menara mempunyai empat varian rasa yaitu keju, pandan Srikaya, kacang teng teng, dan jeruk Medan. Daya tahan Bolu dan Lapis Stim Menara di suhu ruang adalah enam hari. 

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN