Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Laksmi Shari De Neefe Suardana asal Bali dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022 di ajang Grand Final Puteri Indonesia 2022, Jakarta, Jumat 27 Mei 2022. Posisi Runner Up 1 diraih oleh Cindy May Mc Guire dari DKI Jakarta 5 dan Posisi Runner Up 2 diraih oleh Adinda Cresheilla. (Foto: BeritaSatu Photo/Emral Firdiansyah)

Laksmi Shari De Neefe Suardana asal Bali dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022 di ajang Grand Final Puteri Indonesia 2022, Jakarta, Jumat 27 Mei 2022. Posisi Runner Up 1 diraih oleh Cindy May Mc Guire dari DKI Jakarta 5 dan Posisi Runner Up 2 diraih oleh Adinda Cresheilla. (Foto: BeritaSatu Photo/Emral Firdiansyah)

Laksmi Shari De Neefe Suardana Bali Terpilih Jadi Puteri Indonesia 2022

Minggu, 29 Mei 2022 | 19:23 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Finalis Puteri Indonesia 2022 dari Bali, Laksmi Shari De Neefe Suardana terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022 dalam acara yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu 28 Mei 2022 dini hari. Acara ini disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional SCTV.

Seperti dilansir Beritasatu.com, Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri atau Ayuma menyerahkan mahkota yang sudah disandangnya selama dua tahun terakhir kepada Laksmi yang terlihat terharu bahagia bisa terpilih sebagai pemenang.

Acara yang dipandu oleh Choky Sitohang dan Paticia Gouw itu sebelumnya mengumumkan 11 peserta masuk daftar 11 besar finalis Puteri Indonesia 2022. Mereka adalah finalis dari Jawa Barat, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, DKI Jakarta (5), Sulawesi Selatan (2), Nusa Tenggara Barat atau NTB (2), Banten (1), Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta (3).

“Sebenarnya ada 10 finalis yang dipilih oleh para juri, tapi ada satu tambahan finalis yang merupakan finalis terfavorit pilihan penggemar sehingga ada 11 peserta yang masuk 11 besar Puteri Indonesia 2022,” ucap Choky.

Setelah 11 besar, jumlah finalis diseleksi lagi oleh para juri dan menghasilkan 6 besar Puteri Indonesia 2022. Mereka yang terpilih adalah finalis dari Jawa Barat (Melanie Theresia Berentz), Jawa Timur (Adinda Cresheilla), Bali (Laksmi Shari De Neefe Suardana), DKI Jakarta 5 (Cindy May Mc Guire), Banten 1 (Chrissy Fransisca), dan Sulawesi Tenggara (Arinza Rezkyana Arfa).

Dari 6 besar akhirnya dipilih 3 besar yang nantinya akan terpilih menjadi Puteri Indonesia 2022. Sebelum dipilih mereka semua diberi pertanyaan oleh para juri. Mereka yang terpilih masuk 3 besar adalah finalis dari Bali, Jawa Timur dan DKI Jakarta (5).

Ketiganya akan bersaing memperebutkan gelar sebagai Puteri Indonesia 2022. Dan, akhirnya, Laksmi terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022 dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022. Finalis Jawa Timur, Adinda Chresheilla terpilih sebagai Runner Up Kedua dan finalis DKI Jakarta 5, Cindy May Mc Guire menjadi Runner Up Pertama.

Perempuan Berbakat

Laksmi merupakan seorang perempuan dari Pulau Dewata dengan segudang bakat. Dia adalah seorang desainer pakaian, aktivis UNICEF, penulis buku, aktris, sekaligus model. Perempuan berdarah Indonesia - Australia ini lahir di Bali, 26 Januari 1996. Dia lahir dari pasangan Ketut Suardana dan Janet De-Neefe.

Laksmi juga pernah membintangi film Eat Pray Love bersama Julia Roberts. Dia memiliki rekam jejak di dunia pendidikan dan aktivis. Selain itu, Laksmi bersama orang tuanya juga pernah mengabdikan dirinya untuk membangun dan membantu para korban Bom Bali 2002 untuk bangkit dari keterpurukannya.

Mahkota Borobudur yang disematkan pada Laksmi sangat pantas lantaran dirinya selama ini dikenal sebagai pendiri Ubud Writers and Readers Festival bersama keluarganya. Ubud Writers and Readers Festival adalah sebuah acara sastra dan puisi literasi, pertunjukan tarian tradisional, yoga, pasar budaya dan bidang seni, budaya, pariwisata dan alam Pulau Bali, hingga berhasil mendapat pengakuan besar di seluruh dunia.

Laksmi berhasil merebut hati dewan juri lantaran dalam tantangan terakhirnya. Dia mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia 2022, Putri Kus Wisnu Wardani dengan bahasa Inggrisnya yang fasih dan juga tim Dewan Juri termasuk Ketua DPR RI, Puan Maharani dan sejumlah tokoh penting lainnya. 

Atas penghargaan ini, Laksmi akan menyandang predikat Puteri Indonesia 2022 dan berhak mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe Ke-71 tahun 2022 yang hingga kini direncanakan akan diselenggarakan di Israel.

Selain Laksmi, dua finalis lain yakni Runner Up Pertama Cindy May Mc Guire dari perwakilan Puteri Indonesia Jakarta 5 berhak menyandang predikat Puteri Indonesia Lingkungan 2022. Dia akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss International 2022.

Sedangkan, Runner Up Kedua diraih Adinda Chresheilla dari Perwakilan Puteri Indonesia Jawa Timur yang akan menyandang predikat Puteri Indonesia Pariwisata 2022. Dia akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2022 mendatang.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN