Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
dr Nilam Permatasari, Sp-BP-RE selaku Direktur The Clinic Beautylosophy Hair Center, menghadirkan layanan robotic hair transplantation pertama di indonesia dan Asia Pasific.

dr Nilam Permatasari, Sp-BP-RE selaku Direktur The Clinic Beautylosophy Hair Center, menghadirkan layanan robotic hair transplantation pertama di indonesia dan Asia Pasific.

Tanam Rambut Tengah Naik Daun di Indonesia

Sabtu, 18 Juni 2022 | 10:30 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Kebotakan dan penipisan rambut merupakan salah satu permasalahan yang paling sering dialami pria maupun wanita. Salah satu solusi dari permasalahan dari kebotakan dan penipisan rambut adalah hair transplant atau tanam rambut. Bahkan, tanam rambut ini tengah naik daun di Indonesia.

dr Nilam Permatasari, Sp-BP-RE selaku Direktur The Clinic Beautylosophy Hair Center, mengatakan kebotakan dan penipisan rambut dipengaruhi oleh banyak faktor seperti keturunan, hormonal, gaya hidup, stress, fashion dan sebagainya. Setiap problem kebotakan dan penipisan rambut ini mempunyai solusinya masing-masing tergantung penyebabnya. Ini yang menyebabkan banyak orang yang gagal mendapatkan rambut yang lebat dan sehat walaupun sudah mendapatkan berbagai jenis perawatan rambut, karena ternyata perawatan tersebut tidak sesuai dengan permasalahan dan kondisi rambutnya.

Advertisement

Baca juga: Krakatau Sarana Properti Buka Ruang untuk Transparansi Lewat Podcast Sofa Panas

Menurut dr Nilam, setiap problem kerontokan sampai dengan kebotakan mempunyai cara dan perawatan yang berbeda, pada kondisi kulit kepala yang masih kusam berarti masih terdapat folikel, dapat ditangani dengan cara medikamentosa. “Sedangkan pada kondisi kulit kepala yang mengkilap atau tidak ada folikel, jalan satu-satunya hanya dengan hair transplant atau tanam rambut. Saat ini, tren tanam rambut bahkan sedang naik daun di Indonesia,” ungkap dr Nilam dalam keterangan pers, Sabtu (18/6/2022).

Oleh karena itu, lanjut dr Nilam, The Clinic Beautylosophy menghadirkan layanan robotic hair transplantation pertama di indonesia dan Asia Pasific.  Transplantasi rambut robotik tersebut menggunakan robot dari ARTAS® iX yang berasal dari Amerika dan telah bersertifikasi oleh FDA (USA) dan CE (eropa), dan sudah banyak digunakan diseluruh penjuru dunia. Robot ini adalah satu-satunya robot yang dapat melakukan penanaman rambut secara otomatis dengan cepat dan presisi. Tindakan ini tidak meninggalkan bekas luka dan tidak menimbulkan kebotakan didaerah donor atau area rambut yang diambil.

Baca juga: Telkom Paparkan Solusi Smart City di London Tech Week 2022

“Selain itu dengan Akurasi 99,99% dan kecepatan kurang dari 1 detik untuk mendapatkan folikel rambut, prosedur ini membuat proses hair transplant yang biasa lama dan sering tidak berhasil graft-nya menjadi terjawab. Saat ini proses tanam rambut hanya mulai dari 2-3 jam saja dengan keberhasilan yang sangat tinggi,” paparnya.

Sementara itu, Dr Danu Mahandaru SpBP-RE selaku CEO The Clinic Beautylosophy mengatakan “The Clinic Beautylosophy Hair Center berkomitmen untuk memberikan one stop solution untuk berbagai permasalahan rambut masyarakat Indonesia, supaya pasien dapat mendapatkan perawatan rambut terbaik sesuai kondisi dan kebutuhannya. “Pasien tidak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk mendapatkan perawatan rambut terbaik dan terkini,” tutupnya.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN