Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Yansen Salim, owner ramenYA! (kiri) sedang berbincang dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengenai menu yang ada di ramenYA!

Yansen Salim, owner ramenYA! (kiri) sedang berbincang dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengenai menu yang ada di ramenYA!

RamenYA! Targetkan Punya 72 Outlet Tahun 2022

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:55 WIB
Windarto (redaksi@investor.id)

Jakarta, Investor.id - "Makanan mahal dan enak itu biasa, tapi makanan enak, murah, dan halal itu baru luar biasa". Demikian Yansen Salim, selaku owner, menyebut kelebihan yang ditawarkan ramenYA! resto yang menyajikan masakan ramen dengan harga terjangkau namun rasanya enak.

Masakan berbahan dasar mi ini terbilang cukup banyak digemari masyarakat Indonesia, karena pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan mi instan yang menjadi salah satu santapan yang disukai orang Indonesia. Ramen bahkan bisa dibilang lebih sehat karena kuahnya dibuat dari kaldu tulang ayam, ikan, dan sayur-sayuran yang direbus selama 8-10 jam.

Kegemaran menyantap ramen di kalangan masyarakat Indonesia dan stabil dalam beberapa tahun terakhir membuat Yansen optimistis mengembangkan resto ramenYA!, yang dibuat dengan standar Jepang namun rasanya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. "Kalau di Jepang itu lebih asin, kuahnya cukup amis karena pakai banyak ikan. Di sini kami pakai ikan tuna tapi tidak terlalu banyak," paparnya di Jakarta (21/6).

RamenYA Sambut HUT DKI Jakarta Ke-495
Deretan menu RamenYA yang harganya pas di kantong dan cocok dinikmati bersama teman atau keluarga, Jakarta, Selasa 21 Juni 2022. RamenYA menawarkan promo HUT DKI JAkarta ke-495 mulai 21-22 Juni 2022 berupa harga spesial hanya Rp. 22 ribu untuk menu Legendary Chicken Ramen khusus pengguna Kartu Debet BRI dan QRIS BRImo.
RamenYA Sambut HUT DKI Jakarta Ke-495 Deretan menu RamenYA yang harganya pas di kantong dan cocok dinikmati bersama teman atau keluarga, Jakarta, Selasa 21 Juni 2022. RamenYA menawarkan promo HUT DKI JAkarta ke-495 mulai 21-22 Juni 2022 berupa harga spesial hanya Rp. 22 ribu untuk menu Legendary Chicken Ramen khusus pengguna Kartu Debet BRI dan QRIS BRImo.

Menariknya, semua resep masakan yang disajikan berasal atau dibuat oleh Yansen sendiri. Kendati tidak memiliki background dalam bidang memasak, secara khusus Yansen belajar mengenai ramen dan masakan Jepang. "Untuk membuat ini saya sekolah di Jepang dan Singapura untuk teknik buatnya, tapi untuk rasanya saya atur agar bisa masuk lidah orang Indonesia,"tuturnya.

Bisnis kuliner ramen terbilang cukup menarik karena dalam waktu tiga tahun ramenYA! sudah memiliki 47 outlet yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Tahun ini, rencananya akan buka lagi di Medan, Palembang,dan Lampung. Yansen menargetkan hingga akhir tahun jumlah outlet ramenYA! mencapai 72 yang tersebar di berbagai kota.

Disampaikan Yansen, outlet paling laris ada di Kota Kasablanca (Kokas), karena di mal ini ada dua outlet ramenYA!. Dalam sebulan outlet di Kokas bisa menjual 70 ribu mangkok, sementara di tempat lain sekitar 20 ribuan. Respons positif terhadap masakan ramen ini membuat Yansen akan mengembangkan lagi dua resto dengan masakan berbeda di tahun depan yakni SushiYA dan ItaliYA.

Pada kesempatan ini, ramenYA! kedatangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk mencicipi cita rasa yang ditawarkan. Salah satu menu yang dihidangkan adalah Legendary Chicken Ramen yang merupakan andalan di sini. Pasangan selebriti dan pengusaha di berbagai bidang ini terlihat menikmati beragam menu makanan yang disajikan. Ramen termasuk makanan yang sering pasangan ini santap dan Raffi menyatakan menyukai Legend Ramen, yang merupakan makanan favorit di tempat ini. “Kalau saya boleh memberikan penilaian, ramenYA! saya kasih nilai 9,99," tutur Raffi.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN