Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Owner RamenYa Yansen Salim (kiri) bersama pengacara kondang Hotman Paris menikmati hidangan ramen yang disajikan di outlet RamenYa! Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (22/6/2022)

Owner RamenYa Yansen Salim (kiri) bersama pengacara kondang Hotman Paris menikmati hidangan ramen yang disajikan di outlet RamenYa! Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (22/6/2022)

Bisnis Tumbuh Pesat, RamenYa! Siap Buka Outlet di Luar Negeri 

Kamis, 23 Juni 2022 | 14:07 WIB
Indah Ayu Pujiastuti (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Persaingan industri F&B di Indonesia saat ini semakin ketat. Apalagi selama pandemi Covid-19, banyak usaha F&B yang gulung tikar atau berguguran. Tetapi ada juga usaha F&B yang justru bertumbuh di tengah kesukaran yang terjadi. RamenYa adalah salah satu restoran ramen halal yang menorehkan pertumbuhan yang baik. 

Owner RamenYa, Yansen Salim menuturkan bahwa pentingnya berinovasi dan menjaga kualitas layanan dan makanan. "Kita tetap menjaga kualitas, menjaga konsistensi agar segala sesuatu itu mencapai standard tertinggi dan tamu pun merasa puas," katanya saat ditemui di Jakarta pada, Rabu ,(22/6/2022). 

Baca juga: RamenYA! Targetkan Punya 72 Outlet Tahun 2022

Terbukti dengan penjualan yang konsisten meningkat setiap bulannya. Khusus di outlet Kota Kasablanka saja penjualan dalam sebulan mencapai 70.000 mangkok, dan cabang-cabang lainnya yang mencapai 15.000-20.000 mangkok. Tahun ini Yansen akan melakukan ekspansi penambahan outlet menjadi 72 outlet dan tahun depan bertambah menjadi 130 outlet. 

Yansen juga berencana untuk membawa RamenYa bisa Go Internasional. "Saya ingin RamenYa menjadi merek Jepang buatan Indonesia yang bisa mendunia dan bisa membawa berkat ke masyarakat Indonesia dengan terciptanya lapangan perkerjaan. Apalagi ramen merupakan makanan Jepang dan memiliki peluang besar di luar negeri," paparnya. 

Anak bungsu dari dua bersaudara ini menargetkan Malaysia menjadi tujuan pertama ekaspandi di luar negeri. Dikarenakan Malaysia merupakan negara muslim paling banyak dan cocok. Karena RamenYa merupakan makanan Jepang yang memiliki sertifikat halal, no pork no lard, dan tidak menggunakan bahan pengawet. 

RamenYa merupakan brand ramen halal yang dimasak menggunakan tulang ayam, sayur-sayuran dan juga sedikit kandungan ikan. Bahan-bahan tersebut dimasak selama 8 sampai 10 jam sehingga menghasilkan kolagen. "Kolagen ini sangat bagus untuk kesehatan. Jadi ramenYa adalah makanan sehat karena tidak pakai pengawet," jelas Yansen. 

Untuk menikmati RamenYa, para pelanggan tidak perlu membayar mahal. Karena harga makanan di RamenYa mulai dari Rp 20.000-40.000. Selain murah, RamenYa memiliki rasa yang otentik dan mengenyangkan. Salah satu menu RamenYa khas Indonesia yaitu Ramen Salted Egg dan Ramen Sambal Matah. "Kedua menu ini cukup banyak penggemarnya," kata Yansen.  

Sementara pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang ditemui di outlet RamenYa Kota Kasablanka mengaku puas menikmati hidangan yang disajikan. "Ramennya enak banget, dan murah lagi. Apalagi chesse crocket-nya yang enak banget, " kata Hotman. 

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN