JAKARTA, investor.id – Danone-AQUA, bersama PP Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan TVMU menyelenggarakan Community Engagement: Broadcast Your Creativity. Kegiatan yang menyasar mahasiswa UMJ ini digelar pada April – Juni 2022, dalam bentuk rangkaian workshop broadcasting, pengayaan materi mengenai bisnis berkelanjutan serta ditutup dengan kompetisi video pendek.
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Majelis Pustaka dan Informasi Prof Dr H Dadang Kahmad MSi mengatakan, kolaborasi Danone-AQUA dengan TV MU adalah sebuah Langkah baik untuk memberikan perhatian lebih dalam mempersiapkan masa depan generasi selanjutnya.
“Kedepannya agar lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif yang menyasar generasi muda, dan dapat menjadi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat,” ungkapnya dalam keterangan pers, Jumat (1/7/2022).
Baca juga: Dukung UMKM, Danone Indonesia Resmikan ‘Damping Centre’ di Tangerang Selatan
Corporate Communications Danone Indonesia Arif Mujahidin menambahkan, apresiasi terhadap seluruh mahasiswa UMJ yang telah berpartisipasi dalam kegiatan. Untuk mencapai SDGs dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak, termasuk sektor swasta dan masyarakat. Dan Danone – AQUA gencar melakukan berbagai kampanye digital yang banyak melibatkan generasi muda.
“Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong generasi muda menjadi agen-agen pembawa kebaikan bagi ekosistemnya melalui karya-karya yang positif dan menginspirasi,” paparnya.
Arif menjelaskan, selama hampir 50 tahun beroperasi di Indonesia, Danone-AQUA terus berkomitmen untuk menghadirkan kesehatan melalui hidrasi yang sehat serta produk dan layanan yang berkualitas. Selain itu, kami juga selalu fokus untuk menjalankan operasional yang bertanggung jawab dan berkelanjutan dengan fokus untuk menjaga sirkularitas air, sirkularitas kemasan dan sirkularitas karbon.
Baca juga: Dukung UMKM, Danone Indonesia Resmikan ‘Damping Centre’ di Tangerang Selatan
“Berbagai hal tersebut sejalan dan dilakukan untuk mendukung target pencapaian SDGs pemerintah Indonesia,” ujar Arif.
Kepala Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UMJ Dr Oktaviana Purnama Sari SSos MSi menjelaskan, ada korelasinya dunia industri berdekatan dengan akademi.
“Untuk itu, saya berharap kepada para mahasiswa supaya kreativitasnya dipacu agar menciptakan konten-konten yang tidak hanya kreatif, tetapi inspiratif,“ tutupnya.
Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)
Sumber : Investor Daily
Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS