Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Danone Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Yogyakarta meluncurkan kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar
Sumber: Istimewa

Danone Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Yogyakarta meluncurkan kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar Sumber: Istimewa

Danone Indonesia Luncurkan Kembali PAUD Generasi Maju

Minggu, 3 Juli 2022 | 16:30 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

YOGYAKARTA, investor.id - Danone Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Yogyakarta meluncurkan kembali PAUD Generasi Maju di Taman Pintar dan juga penandatangan kerja sama, sekaligus kick off sosialisasi Isi Piringku Yogyakarta.

Penjabat Walikota Yogyakarta Sumadi mengatakan, pihaknya menyadari arti penting pembangunan generasi di mulai sejak dini, untuk itu kami menyiapkan kabupaten-kabupaten layak anak yang aman, tenteram, dan nyaman untuk mendukung perkembangan anak. Pemerintah Kota Yogyakarta sangat mengapresiasi kontribusi Danone Indonesia dalam mendukung pemerintah untuk membawa kesehatan kepada masyarakat melalui program-program pemenuhan nutrisi dan kegiatan edukasi, salah satunya dengan mendukung sarana dan prasarana edukasi Zona PAUD di Taman Pintar.

Advertisement

“Hal ini sejalan dengan program kami yaitu untuk memajukan pendidikan dan kesehatan khususnya anak-anak usia dini. Kami berharap wahana ini dapat melengkapi upaya pemerintah dalam menyiapkan ruang publik yang mendukung tumbuh kembang anak,” ungkapnya dalam keterangan pers, Minggu (3/7/2022).

Baca juga: SiCepat dan Happy Hearts Indonesia Bangun PAUD di Nusa Tenggara

Ketua POKJA Ibu PAUD Yogyakarta Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Paku Alam X mengatakan, setiap anak memiliki hak yang sama untuk mendapatkan dukungan tumbuh kembangnya. Untuk itu, anak memerlukan pendidikan, pengasuhan, gizi, kesehatan, dan perlindungan secara optimal. Masih tingginya angka stunting di Indonesia, membuat Kelompok Kerja (POKJA) Ibu PAUD DIY memiliki program prioritas untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas melalui layanan PAUD Holistik Integratif dan berbudaya dengan memberikan layanan kepada anak, khususnya dalam hal edukasi dan nutrisi.

“Saya mewakili pegiat PAUD di DIY sangat mengapresiasi inisiatif Danone Indonesia yang terus melakukan upaya penanganan stunting dengan cara komprehensif baik melalui pemberian sarana atau fasilitas stimulasi anak maupun dukungan dalam bentuk edukasi yang juga terkait dengan pemenuhan nutrisi seimbang seperti melalui kampanye Isi Piringku,” paparnya.

Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo menegaskan, sejalan dengan visi Danone Indonesia ‘One Planet One Health’, Danone percaya bahwa kesehatan manusia dan kesehatan planet saling berkaitan. Mempersiapkan pendidikan yang baik bagi anak sejak usia dini merupakan fondasi untuk mempersiapkan generasi maju di masa depan. Penanaman cinta lingkungan dan pemahaman pentingnya gizi dan kesehatan baik dilakukan sejak dini.

Baca juga: Nadiem: Masih Ada 19.000 Desa Belum Miliki PAUD

“Untuk itu, selain menghadirkan PAUD Generasi Maju yang menerapkan interactive learning, kami juga giat mensosialisasikan kampanye ‘Isi Piringku’ dengan bekerja sama dengan pemerintah dan berbagai mitra. Di Yogyakarta, kami bermitra dengan Yayasan Pendidikan Integral Satu Bumi (One Earth) untuk mendukung pemerintah, salah satunya dalam upaya penurunan angka stunting,” paparnya.

Sementara dari sisi psikologi klinis anak, psikolog Dr Indria Laksmi Gamayanti MSi memaparkan, selama pandemi, anak ikut menjalani pembatasan sosial sehingga mayoritas waktunya hanya berinteraksi dengan orang-orang terdekat dan banyak terpapar audio visual electronic devices secara berlebihan.

“Apabila tidak mendapat intervensi dan stimulasi yang tepat, hal ini dapat mempengaruhi perkembangan anak anak secara keseluruhan. Meliputi aspek perkembangan kognitif, emosi, sosial, motorik, bahasa dan pembentukan karakter,” tutupnya.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN