Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penandatanganan kesepakatan pembelian 20% saham Granostic oleh  PT  Bakti Energi Abadi di Jakarta, (6/7/2022).

Penandatanganan kesepakatan pembelian 20% saham Granostic oleh PT Bakti Energi Abadi di Jakarta, (6/7/2022).

Granostic Siap Buka Empat Cabang Laboratorium Baru

Rabu, 6 Juli 2022 | 23:09 WIB
Fajar Widhiyanto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Perusahaan penyedia layanan laboratorium klinik yang berpusat di Surabaya, PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, berencana membuka empat laboratorium baru di empat kota dengan investasi mencapai Rp 260 mililar.

Disampaikan Komisaris PT Persada Medika Utama, Adj Prof Hananiel Prakasya Widjaya empat laboratorium baru yang akan dibangun akan difokuskan di kawasan Indonesia Timur, seperti di Bali, Sulawesi, Kalimantan yang tingkat akses kesehatan masyarakat relatif masih belum sebaik di Pulau Jawa. “Nanti kita akan gabungkan layanan off line dan online di laboratorium baru kami, seperti telekonsultasi. Mengenai nilainya, satu laboratorium membutuhkan investasi sebesar Rp65 miliar,” kata Hananiel dalam paparannya kepada media di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Advertisement

Ia juga menyatakan harapan dan visi perusahaan untuk terus berkembang di masa depan, setelah membuka empat kantor cabang baru. “Ke depan kami berharap akan ada 4 cabang dengan nilai investasinya sebesar tadi. Visi kita akan berkembang, akan lebih baik jika bisa lebih banyak lagi dalam perkembangannya,” imbuh Hananiel.

Pada hari yang sama, telah dilakukan penandatanganan kesepakatan pembelian saham terbatas atas Granostic oleh PT Bakti Energi Abadi (BENA). Penandatanganan dilakukan antara Direktur Utama PT Persada Medika Utama dr Agus Chairul Anab, Sp BS, dan Direktur PT Bakti Energi Abadi, Diana Widyastuti Tirtoatmojo. Lewat kesepakatan pembelian saham ini, nantinya BENA akan menjadi pemilik 20% saham dari Granostic. Dikatakan, kesepakatan pembelian saham ini dijalin atas kesamaan visi untuk memberikan layanan kesehatan yang efisien dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air.

“Dengan semangat untuk memperluas cakupan layanan kesehatan bagi masyarakat, PT Persada Medika Utama menggandeng PT BENA untuk memperkuat jajaran pemegang sahamnya melalui penandatanganan Perjanjian Penyertaan Saham Bersyarat pada hari ini. Keunggulan BENA dalam hal akses terhadap teknologi dan produk-produk kesehatan mutakhir akan memberikan tambahan kekuatan bagi pengembangan Granostic Centre di masa mendatang,” kata Agus Chairul Anab.

Penandatangan kesepakatan juga dilakukan antara Granostic dan GC Labs, sebuah perusahaan penyedia layanan laboratorium prominen dari Korea Selatan. GC Labs merupakan laboratorium klinik terkemuka di Korea Selatan yang telah memiliki reputasi internasional. “Melalui kerjasama ini, Granostic Diagnostic Centre akan memperluas cakupan pemeriksaan laboratorium yang ada saat ini dengan kualitas dan reputasi berskala internasional,” kata Agus Chairul Anab.

Disampaikan Manager GC LABS Korea Selatan, Saeyoon kwon, GC Labs akan memberikan bantuan pelatihan yang akan mampu mendukung kinerja dari Granostic, termasuk dari sisi kecepatan pemberian hasil analisa laboratorium kepada pasien.

Sedikit tentang Granostic, laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya ini telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya, Granostic Diagnostic Centre telah memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan pemeriksaan laboratorium yang komprehensif, akurat dan cepat. Granostic Diagnostic Centre juga merupakan salah satu pelopor laboratorium mikrobiologi swasta di Surabaya dan telah menjadi salah satu sentra rujukan pemeriksaan mikrobiologi dan kultur bakteri bagi rumah sakit dan laboratorium lainnya.

Granostic Diagnostic Centre telah menjadi satu-satunya laboratorium swasta di luar rumah sakit yang membuka layanan akses 24 jam selama 7 hari penuh. Akses layanan 24 jam ini telah mendapatkan animo yang besar dari masyarakat disamping adanya kemudahan akses layanan via Home Service bagi para pasien yang membutuhkan.

Sejak Maret 2021, PT. Kortex Global Sejahtera ("Kortex") masuk sebagai salah satu pemegang saham PT. Persada Medika Utama dimana hal ini memberikan dampak positif dengan lahirnya lini bisnis baru yaitu Granostic Medical Centre. Kortex telah banyak dikenal dengan produk unggulannya berupa layanan bedah saraf dan otak secara komprehensive sejak tahun 2009 ("Kortex Comprehensive Brain Spine").

Granostic Medical Center akan dikembangkan dengan memberikan perpaduan layanan spesialistis dengan teknologi medis terkini untuk berbagai kebutuhan seperti pain clinic, brain&spine clinic dan keluhan penyakit lainnya yang banyak dialami masyarakat.

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN