Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi tabir surya Somethinc varian Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++.  ( Foto: Istimewa )

Ilustrasi tabir surya Somethinc varian Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++. ( Foto: Istimewa )

Ini Tiga Jenis Tabir Surya yang Sesuai Kebutuhan Sehari-hari

Senin, 11 Jul 2022 | 13:58 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Tabir surya atau sunscreen merupakan salah satu produk skincare yang wajib digunakan setiap hari. Pasalnya, sunscreen melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit seperti kulit kusam, penuaan dini, dan kanker kulit.

Dilansir dari hello.sehat.com, apabila kulit sering terpapar sinar UVA maka dapat mempercepat penuaan kulit serta menyebabkan keriput dan flek hitam. Sinar UVA menimbulkan dampak kerusakan yang lebih parah karena bisa menembus bagian terdalam kulit. Bayangkan saja, radiasi sinar UVA dapat menembus awan dan kaca, baik itu pada siang dan malam, bahkan ketika cuaca sedang mendung.

Baca Juga: Penggunaan Tabir Surya di Indonesia Hanya 2%

Sementara itu jika kulit terpapar sinar UVB, walau sebentar, dapat menyebabkan kulit terbakar (sunburn). Sinar UVB (Ultraviolet-Burning) merupakan sinar matahari yang memiliki panjang gelombang lebih kecil dari sinar UVA.

Advertisement

Seiring berkembangnya inovasi, customer semakin dimudahkan untuk memilih varian sunscreen dengan berbagai bentuk, mulai dari spray, stick, gel hingga powder yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit dan juga kebutuhanmu.

“Dengan banyaknya variasi sunscreen yang ada ada di pasaran, konsumen bisa memilih preferensi sunscreen yang nyaman sesuai keinginan nya. Sehingga, tidak ada alasan bagi konsumen untuk malas menggunakan sunscreen,” ujar Founder of BeautyHaul Somethinc & Glowinc Potion, Irene Ursula dalam keterangan tertulis baru-baru ini.

Ilustrasi tabir surya Somethinc varian Blur Translucent Loose Powder SPF30 PA++..  ( Foto: Istimewa )
Ilustrasi tabir surya Somethinc varian Blur Translucent Loose Powder SPF30 PA++.. ( Foto: Istimewa )

Berikut ini tiga jenis tabir surya yang dapat menjadi pilihan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehari-hari

  1. Sunscreen Gel untuk kulit anti lengket

Pemilih kulit wajah berminyak kerap menghadapi tantangan tersendiri saat menggunakan tabir surya karena dapat membuat wajah lengket dan tebal. Namun, kini hadir sunscreen gel yang memberi rasa lebih nyaman. Sunscreen gel memiliki kandungan yang berbahan dasar air, sehingga lebih mudah diserap oleh kulit wajah dan tidak membuat wajah terlihat mengkilap.

  1. Sunscreen powder sebagai pengganti bedak tabur & re-apply

Bagi yang sering lupa memakain tabir surya setelah selesai memakai riasan make-up, tersedia sunscreen dalam bentuk bedak. Sunscreen powder ini memberikan lapisan perlindungan sinar UV pada wajah sekaligus bekerja sebagai setting powder untuk mengunci riasan wajah. Kemudian, sunscreen powder juga dapat mengontrol minyak berlebih dan menyamarkan tampilan pori wajah.

  1. Sunscreen Stick & Spray untuk kulit yang lebih sensitif

Dalam beberapa tahun terakhir, sunscreen dengan bentuk stick dan spray juga semakin populer dan diminati oleh para customer. Pasalnya, kedua bentuk sunscreen ini terasa ringan namun efektif untuk menangkal radiasi sinar UV sebelum memasuki lapisan kulit. Selain itu, sunscreen ini dapat menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki kulit acne-prone atau rentan terhadap jerawat karena tidak menyumbat pori wajah.

Baca Juga: Manfaat Eksfoliasi untuk Kesehatan Kulit

Dengan memilih tabir surya yang tepat, menggunakan sunscreen pun dapat menjadi lebih nyaman dan tentu melindungi kulit secara maksimal. Somethinc, sebagai brand kecantikan lokal pun telah menyediakan berbagai variasi sunscreen seperti disebutkan di atas, yang bisa melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari, yakni Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++; Somethinc Blur Translucent Loose Powder SPF30 PA++; Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++ dan Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF46 PA+++.

“Somethinc telah menghadirkan beragam varian sunscreen berdasarkan hasil riset dari para customer nya. Kami berusaha menghadirkan pilihan produk yang dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan yang diformulasi dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi, sehingga para pelanggan kami dapat mencapai kulit sehat impiannya dengan nyaman. Hal ini sejalan dengan komitmen Somethinc untuk terus menghadirkan produk berkualitas untuk mewujudkan kulit impian para pelanggan,” tutur Irene.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com