Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sales & Marketing Director PT Campina Ice Cream Industry Tbk., Adji Andjono (kiri) mengenalkan brand ambassador Campina, penyanyi Tiara Andini.

Sales & Marketing Director PT Campina Ice Cream Industry Tbk., Adji Andjono (kiri) mengenalkan brand ambassador Campina, penyanyi Tiara Andini.

50 Tahun Eksis, Campina Gandeng Brand Ambassador Tiara Andini

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 00:50 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Campina menggandeng penyanyi Tiara Andini sebagai brand ambassador tepat di perayaan ulang tahun ke-50 es krim ini. Penyanyi jebolan Indonesia Idol itu dinilai tepat untuk semakin mendekatkan Campina ke pasar anak muda.

 “Campina berdiri sejak tahun 1972 dan kini sudah berusia 50 tahun. Di perayaan 50 tahun ini, Campina memilih Tiara Andini sebagai brand ambassador untuk merejuvenasikan (meremajakan) brand Campina dan mendekatkan diri pada anak-anak muda,” kata Sales & Marketing Director PT Campina Ice Cream Industry Tbk., Adji Andjono saat jumpa pers di Jakarta, akhir Juli lalu.

Advertisement

Menurut Adji, ada kesamaan nilai antara Tiara dan Campina. “Tiara sama dengan Campina. Sama-sama local hero, yang menasional. Tiara dari Jember, Jawa Timur, Campina dari Surabaya, Jawa Timur. Dengan brand ambassador Tiara, kami harap bisa terus menjangkau pasar milenial dan merepresentasikan anak muda yang punya mimpi,” lanjut Adji.

Dinobatkan menjadi brand ambassador, tentu merupakan kebanggaan bagi Tiara yang membintangi iklan sekaligus menyanyikan jingle Campina. “Aku orangnya es krim banget. Dari kecil kalau jajan mintanya es krim dan aku picky-picky untuk es krim, sukanya Campina karena banyak pilihan rasa yang enak dan terbuat dari bahan-bahan berkualitas baik,” ungkap Tiara.

Sebagai brand ambassador, Tiara berharap dapat memberikan inspirasi bagi anak muda. “Kebaikan Campina yang telah aku kenal selama ini menjadi salah satu motivasiku untuk maju, tak ragu mengasah kemampuan untuk menjadi yang terbaik dengan kualitas yang dimiliki. Aku berpesan agar anak-anak muda jangan takut mencoba hal-hal yang baik,” ujar Tiara.

Tumbuh 50%

Selaras dengan itu, di usia yang tak singkat, 50 tahun, Adji mengungkapkan Campina selalu melakukan yang terbaik, termasuk menggunakan bahan-bahan terbaik untuk menghasilkan es krim berkualitas. “Rahasia konsisten Campina hingga eksis di usia 50 tahun adalah kami selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas dan menjaga relevansi kekinian, seperti bekerja sama dengan Disney, Nickeledeon, dan sekarang dengan Tiara Andini,” ungkap Adji.

Selain itu, lanjut Adji, Campina selalu menggunakan susu dan gula asli, serta

bahan-bahan yang menyehatkan, seperti es krim kacang ijo, es krim susu almond, es krim ketan hitam, dan lain-lain. Es krim Campina juga diproduksi dengan standar internasional, memiliki jaminan BPOM serta berlabel halal. Selain itu, produk-produk Campina diproduksi oleh pabrik yang ramah lingkungan. “Itu yang membedakan Campina dengan es krim lain,” kata Adji yang mengungkapkan setiap tahun selalu ada 5-6 produk baru yang diluncurkan.

Yang terbaru, di momentum perayaan 50 tahun ini, kata Adji ,Campina meluncurkan beberapa produk baru untuk menyasar target pasar anak muda. Diantaranya Concerto midi Tiramisu, es krim rasa Tiramisu yang enak.

Adji optimistis, pasar Campina akan terus tumbuh di tengah pasar es krim Indonesia yang besar. “Ada 160 juta penduduk Indonesia yang berusia di bawah 60 tahun dan gaya hidup sub urban, ini jadi potensi pasar es krim yang terus bertumbuh. Memang, konstribusi Campina masih di bawah 10%, tapi pertumbuhan penjualan Campina di atas 50%,” ungkap Adji.

Ke depan, Campina akan menambah channel penjualan secara digital. “Program ke depan, Campina bisa dipesan lewat aplikasi di gadget,” tandas Adji.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN