Menu
Sign in
@ Contact
Search
Good Doctor Technology menjalin kerja sama dengan perusahaan asuransi syariah, yaitu Asuransi Syariah Keluarga Indonesia atau ASyKI
Sumber: Istimewa

Good Doctor Technology menjalin kerja sama dengan perusahaan asuransi syariah, yaitu Asuransi Syariah Keluarga Indonesia atau ASyKI Sumber: Istimewa

Good Doctor Jalin Kerjasama dengan Asuransi Syariah Keluarga Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 11:15 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Good Doctor Technology menjalin kerja sama dengan perusahaan asuransi syariah, yaitu Asuransi Syariah Keluarga Indonesia atau dikenal dengan ‘ASyKI’. ASyKI merupakan perusahaan asuransi syariah lokal yang menjangkau kalangan bawah hingga atas.

Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksanamengatakan, pihaknya bersyukur dipercaya oleh ASyKI untuk membantu transformasi digital mereka, terutama dalam memberikan opsi layanan kesehatan secara digital kepada para pesertanya. Layanan ini dapat diakses di aplikasi Good Doctor yang mencakup konsultasi daring dengan dokter umum dan spesialis serta pembelian dan pengiriman obat secara instan (kurang dari 1 jam) di seluruh Indonesia.

Baca juga: Good Doctor Dukung Transformasi Digital Asuransi MAG (AMAG)

“Kami yakin kerja sama ini akan bermanfaat karena memudahkan seluruh peserta ASyKI dalam memperoleh layanan kesehatan secara praktis serta berkualitas kapan pun dan di mana pun,” ungkapnya dalam keterangan pers, Kamis (22/9/2022).

Direktur Utama Mudzakir mengatakan, ASyKI Bermitra dengan Good Doctor merupakan bukti komitmen ASyKI untuk memberikan solusi terbaik bagi seluruh peserta. Good Doctor menyediakan layanan kesehatan digital yang lengkap serta pilihan biaya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang menjadi segmen dan target pasar ASyKI.

Baca juga: Watsons Indonesia dan Good Doctor Technology Indonesia Kolaborasi untuk Tingkatkan

Menurut Mudzakir, kerja sama dengan Good Doctor akan menambah manfaat asuransi kesehatan ASyKI, sehingga memberikan solusi terbaik bagi masyarakat dan peserta kami. Sebagai peserta ASyKI, peserta tidak hanya memperoleh perlindungan kesehatan yang mudah dan nyaman dalam satu genggaman, tetapi juga ta'awun (saling membantu) di antara sesama peserta sesuai dengan prinsip asuransi syariah.

“Peserta asuransi syariah merupakan keluarga besar yang saling menolong apabila terjadi musibah,” tambahnya.

Baca juga: Akses Produk Kesehatan dan Kecantikan2022, Good Doctor Perkuat Kemitraan B2B

Lebih lanjut Mudzakir menambahkan, telemedicine dapat menjadi peluang inovatif bagi asuransi syariah untuk terus berkembang karena telemedicine sesuai dengan gaya hidup masa kini yang mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan serta kompetitif dari sisi biaya. Kepraktisan dan kenyamanan akan dirasakan oleh nasabah/peserta ASyKI karena mereka dapat melakukan telekonsultasi di mana pun dan kapan pun asalkan mereka memiliki mobile phone.

Biaya menggunakan telemedicine pun lebih murah daripada berobat ke dokter secara offline. Studi kasus yang dilakukan oleh PT Good Doctor Technology Indonesia sepanjang tahun 2020—2021 menunjukkan bahwa dengan asumsi manfaat rawat jalan sekitar Rp2,5 juta per tahun maka nasabah hanya bisa berobat ke rumah sakit offline sebanyak 6 kali dalam setahun, sedangkan dengan menggunakan layanan Good Doctor, mereka dapat melakukannya sebanyak 23 kali dalam setahun.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com