Menu
Sign in
@ Contact
Search
Salah satu desain interior ruang tamu karya ID12 yang dipamerkan dalam TCOI Chapter V di Senayan City, Jakarta

Salah satu desain interior ruang tamu karya ID12 yang dipamerkan dalam TCOI Chapter V di Senayan City, Jakarta

Pameran TCOI Chapter V Usung Desain Interior Residensial Neo Klasik dan Modern

Kamis, 22 September 2022 | 13:08 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pameran desain interior TCOI Chapter V karya 12 desainer interior yang tergabung dalam ID12 telah dibuka untuk umum di Senayan City, Jakarta, mulai 19-30 September 2022. Pameran menampilkan desain interior residensial bergaya neo klasik dan modern.

Personel ID12 terdiri atas  Agam Riadi,  Anita Boentarman, Ary Juwono,  Eko Priharseno,  Joke Roos,  Prasetio  Budhi,  Reza Wahyudi,  Roland Adam,  Sammy Hendramianto S.,  Shirley Gouw,  Vivianne Faye, dan  Yuni Jie. Mereka sepakat mengusung tema Residensial sebagai inspirasi utama pada pameran The Colours Of Indonesia yang kali ini bertajuk: TCOI Chapter V. 

“Ketika epidemi melanda, rumah tinggal merupakan satu-satunya tempat paling aman dan menjadi benteng pertahanan terakhir melawan pandemi. Tawaran terbaru kami pada residensial di pameran ini adalah memaksimalkan kenyamanan tinggal di sebuah hunian, misalnya sebuah ruangan didesain memiliki dua fungsi yang berbeda,” ujar Eko Priharseno, anggota ID12 juga Kepala Bidang Kreatif TCOI Chapter V

Ary Juwono selaku anggota ID12 dan Ketua Panitia TCOI Chapter V mengungkapkan, The Colours Of Indonesia (TCOI) menjadi ruang pameran paling ditunggu. “TCOI dapat menjadi referensi, serta acuan bahkan sumber inspirasi yang membentuk selera masyarakat dalam desain interior Tanah Air,” kata Ary.

Setiap ruang, menampilkan desain berdasarkan garis signature masing-masing desainer. Meski demikian, seluruh terbagi dalam dua kelompok besar gaya, yaitu Neo Classic karya Agam Riadi, Anita Boentarman, Roland Adam, Sammy Hendramianto S., Shirley Gouw, Vivianne Faye, serta Modern karya Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, dan Yuni Jie.

“Karya terbaik masing-masing desainer interior ini diharapkan dapat dinikmati langsung oleh khalayak ramai. Kami berharap karya ID12 dapat menginspirasi masyarakat ketika membangun hunian dalam gagasan baru tanpa kehilangan ciri khas pribadi pemilik rumah”, Agam Riadi selaku anggota ID12 dan Wakil Ketua Panitia TCOI Chapter V menambahkan.

Yuni Jie, contohnya, menampilkan ruang tamu yang clean berkat pilihan warna putih dan krem yang mendominasi. Ia juga memainkan elemen anyaman tikar untuk aksesoris ruang tamu. “Ciri khas saya adalah desain interior yang simple, bersih. Saya juga menggunakan elemen tradisional Indonesia seperti anyaman tikar dan daun lontar namun dalam look yang modern minimalis,” kata Yuni Jie.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com